UPP Gelar Wisuda Ke XIV, Rektor : Alumni Akan Mampu Bersaing Ditengah Perkembangan Tekhnologi

427
PASIRPENGARAIAN – Hari ini, Senin (03/08/2020), Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar sidang terbuka wisuda ke XIV Tahun 2020 Program Sarjana dan Diploma III di Aula Universitas Pasir Pengaraian.
Tampak hadir di lokasi Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Rokan Hulu (Rohul) Atnawati SST, Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Adolf Bastian, M.Pd, Wakil Rektor I, Rivi Antoni,S.Pd M.Pd, Wakil Rektor II, Khairul Fahmi,MT, Dekan, KaProdi, Dosen, dan Wisudawan Universitas Pasir Pengaraian.
Terlihat dalam pantauan awak media Riausmart.com, seluruh peserta sidang terbuka senat UPP menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.
Dalam kata sambutan Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr Adolf Bastian M.Pd mengucapkan Selamat kepada 607 wisudawan angkatan XIV.
Lanjutnya, Rektor UPP juga menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih Universitas Pasir Pengaraian, 
“Ditengah Corona, disaat kampus swasta lain mengalami penurunan jumlah mahasiswa baru, Alhamdulillah UPP justru mengalami kenaikan yang signifikan, yakni 1338 mahasiswa, dan angka tersebut akan terus meningkat,” imbuhnya.
Selain itu, UPP juga ditetapkan sebagai Universitas terbaik ke lima se Provinsi Riau oleh UNIRANK Lembaga International. 
Ketika ditanyakan tentang mampukah wisudawan UPP untuk bersaing di dunia kerja, Adolf mengatakan, alumni Universitas kebanggaan masyarakat Rokan Hulu akan mampu bersaing di dunia kerja apalah lagi ditengah perkembangan tekhnologi saat ini. 
“Insyaallah alumni akan mampu untuk bersaing ditengah perkembangan tekhnologi, karena visi dan misi dari UPP adalah membuat alumni yang dapat menciptakan tenaga kerja, bukan bermental pencari kerja,” ungkap Adolf. 
Diakui Adolf, secara keseluruhan, jumlah pengusaha di Indonesia baru mencapai 3,1 persen dari total jumlah penduduk, yang mana angka ini masih terbilang jauh dibandingkan negara maju seperti Singapura yang mencapai 7 persen.
“Salah satu peluang besar yang semakin terbuka lebar seiring era revolusi 4.0 ini adalah peluang berwirausaha,” lanjut Adolf. 
Rencananya Agenda wisuda ke XIV UPP dilaksanakan selama 3 hari (03-05 Agustus 2020. 
“Hari ini yang diwisuda ada 3 Fakultas, yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Pertanian dan DIII kebidanan, dan Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” tutup Adolf. 
Rektor, wakil rektor dan Dekan saat mendengarkan pembacaan ayat suci Al Qur’an
Wisudawan di ruang utama
Wisudawan di ruang II
Wisudawan di Ruang III
Pengambilan sumpah alumni DIII Kebidanan
Mahasiswa pemuncak Lis Ria Arzika S.Pd saat menyampaikan kata sambutan