Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2020, Sosialisasikan Ramuan Tradisional

PASIRPENGARAIAN – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (UNRI) bagikan Ramuan Tradisional “Jamu Immune Boster” ditengah Pandemi Covid-19 demi Menjaga Daya Tahan Tubuh.

Ditengah meledaknya pandemik covid 19 di Indonesia, jamu semangkin populer dan dikenal oleh masyarakat luas. Masyarakat percaya jamu dapat menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat melindungi diri dari berbagai sumber penyakit.

Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung Desa Tanah Merah UNRI 2020 Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar mencoba mengunjungi salah satu pedagang jamu keliling di Desa Tanah Merah. Pedagang jamu keliling ini merupakan satu-satunya yang menjual jamu keliling.

Dalam kunjungan ini Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2020 mencoba membuat ramuan tradisional Jamu Immune Boster yang dapat meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh tetap baik dimasa pandemik ini dan dipandu langsung oleh pedagang jamu. Bahan pembuatan jamu immune boster yaitu : kunyit, jahe, kencur, pinang, gula merah, gula pasir, asam, dan garam. Tim kukerta UNRI 2020 mencoba memberi rasa baru dengan menambahkan serai dan daun pandan sebagai daya tarik masyarakat untuk menikmati minuman sehat ini.

“Dengan diadakannya pembuatan jamu oleh mahasiswa kukerta Desa Tanah Merah mampu memotivasi dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat serta dgn ini masyarakat dapat membuat jamu sendiri untuk meningkatkan daya tahan tubuh dimasa pandemi covid 19.” Ungkap M. Yogi Riantama Isjoni SE, MM dosen pembimbing lapangan. Kamis (13/08/2020)

“Mari kita bersama berdoa, agar pandemi covid -19 segera berakhir dan ingat selalu protokol kesehatan ketika beraktifitas.” Tutupnya.

Setelah selesai pembuatan, Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2020 membagikan jamu immune boster kepada masyarakat Desa Tanah Merah.

Msi