Program Jaga “Kampoeng” Ala Mahasiswa KKN UPP Desa Marga Mulya

PASIRPENGARAIAN – Kelompok 23 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Desa Marga Mulya, Kecamatan Rambah Samo, Rohul terapkan program Jaga Kampoeng. Program tersebut di laksanakan untuk membantu program pemerintah dalam ketahanan pangan masyarakat Rokan Hulu.

Program Jaga Kampoeng dengan membuat lahan pertanian 4 Meter x 10 Meter di samping kantor Desa Marga Mulya dengan menanam sayuran Kangkung dan Bayam.

Selama hampir satu bulan tim KKN Kelompok 23 Desa Marga Mulya menjaga dan merawat dengan menyiram pagi dan sore sayuran tersebut.

Tepat Rabu (26/08/2020) TIM KKN beserta Kepala Desa Marga Mulya, Ketua dan Pokja Ibu PKK Desa Marga Mulya dan juga masyarakat Desa Marga Mulya lakukan panen raya kangkung dan bayam.

Kepala Desa Marga Mulya, Jasmani sangat apresiasi kerja tim KKN UPP Di Desa Marga Mulya.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama ibu PKK panen kangkung dan bayam hasil program kerja dari KKN UPP yang di Desa Marga Mulya, kita sangat apresiasi sekali”,Ucap Kades Marga Mulya Jasmani.

Penanggung Jawab Program kerja Jaga Kampoeng Ahmad Ansori mengungkapkan bahwa di situasi perekonomian saat ini kita harus bisa memanfaatkan lahan sempit.

“Situasi covid sekarang, kita harus kreatif memanfaatkan lahan untuk menunjang perekonomian, semoga dengan adanya kebun yang kami tinggalkan ini, bisa selalu memberikan manfaat untuk masyarakat Desa Marga Mulya. Saya juga berterimakasih untuk Ketua Tim KKN Muhammad Suhendri yang mampu mengarahkan kami semua”,ujar Ansori.

MSI