Peserta ROX Jelajahi Hutan Rimba Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN – Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman  pada Sabtu, 29 Agustus 2020 lalu, dihari kedua pelaksanaan Riau Offroad Expedition (ROX) Jelajah Rokan Hulu-Kampar 2020 berlangsung di tengah hutan belantara rimba Rokan.
Dijelaskan  oleh Sekretaris Panitia ROX Joko Wardoyo pada Minggu (30/08/2020), banyak kendaraan milik peserta yang mengalami hambatan karena terjalnya medan yang dihadapi.
“Rute dan medan di Rimba Raya Rokan di Rokan Hulu ini menantang seluruh peserta untuk bekerja ekstra keras,” jelas Joko
Namun demikian, hal tersebut nyatanya tidak menyurutkan niat peserta untuk melanjutkan perjalanan.
“Alhamdulillah, para peserta dan kru masih konsisten untuk menyelesaikan acara hingga tujuh hari kedepan,” kata Joko.
Untuk mengimbangi hambatan yang dihadapi para offroader itu, masing-masing kru sampai keluar hutan untuk membeli sejumlah peralatan yang dibutuhkan untuk menunjang performa kendaraan yang digunakan.
“Rata-rata terkendala sparepart yang rusak dan harus diganti. Pada kegiatan seperti ini, kondisi tersebut merupakan hal yang biasa,” sebutnya.
Sedangkan Koordinator Humas ROX Rokan Hulu-Kampar Arie Novriadi mengatakan, dalam perjalanan, offroader juga menyempatkan diri untuk singgah dibeberapa objek wisata seperti Air Terjun Cibogas dan Sungai Bungo.
“Pada hari pertama kita singgahi lokasi wisata alam seperti Sungai Bungo dan Air Terjun Cibogas. Setiap harinya akan ada lokasi baru yang akan kita kunjungi sesuai dengan jalur trek yang sudah diatur sebelumnya,” kata Arie.
Arie yakin, keindahan panorama alam Rokan Hulu-Kampar yang akan dilewati sepanjang kegiatan akan meninggalkan kesan positif bagi para peserta tersebut.
“Mudah-mudahan, para peserta tetap semangat dan terus merasa tertantang dengan medan yang dihadapi selama kegiatan,” tutupnya.