Bupati Sukiman Lantik Karang Taruna dan Meninjau Pembagian BLT Desa Koto Intan

PASIRPENGARAIAN – Dalam kunjungan kerja Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman lakukan kunjunga kerja sekaligus lantik pengurus Karang taruna dan meninjau pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Di desa Koto Intan kecamatan Kunto Darussalam, Rabu (09/09/2020).
M.Syukur, Kades Koto Intan dalam sambutan nya mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan di Pematang Uba Kota Intan dengan alasan memperkenalkan kepada pemerintah daerah tempat wisata tersebut agar dapat dikembangkan dan diperkenalkan kepada khalayak ramai.
Kades M.Syukur berharap kepada Bupati yang juga hadir agar kiranya melakukan pemetaan ulang tentang Kota Intan sebab dapat di ketahui bahwa jika dilihat melalui peta Desa Koto Intan tidak nampak bahkan masuk ke Kecamaya  Pagaran Tapah.
“Kita berharap agar dilakukan kembali pemetaan terkait batas kecamatan supaya lebih terlibat jelas melalui peta”. Jelasnya
Sementara itu terkait BLT DD, Kades Menyampaikan bahwa saat ini telah dilakukan pembagian tahap ke 4 dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 162, namun dibagikan saat ini Sebanyak 161 KPM dengan alasan 1 KPM meninggal Dunia dan tidak adanya ahli waris.
Ditempat yang sama, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman dalam sambutannya menanggapi harapan yang disampaikan Kepala Desa terkait Peta Batas Desa, agar dikomunikasikan langsung ke Kantor bagian administrasi wilayah (Adwil) supaya bisa cepat dilakukan pemetaan ulang.
Selanjutnya Sukiman berharap untuk bersama sama mempromosikan Wisata Pematang Uba supaya lebih dikenal masyarakat luas, di Riau pada khususnya agar Tempat ini bisa menjadi wisata yang di impikan orang, dan menjadi tujuan utama masyarakat jika berkunjung ke Rohul
“Terkait bantuan dari Desa yaitu tentang bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) mudah-mudahan dapat dimanfaatkan oleh bapak dan Ibu, kemudian kepada anak-anakku yang baru yang akan di lantik sebagai karang taruna nanti dapat bekerja sama dengan baik dengan bapak kepala desa untuk membangun desa kita cintai ini” Tutupnya.
HAM