197 Petugas Kebersihan Taman di Rokan Hulu Mendapat Bantuan Baju Dari PT BKR

61
PASIRPENGARAIAN – Sebanyak 197 petugas kebersihan taman dibawah naungan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendapat bantuan baju dari PT . Bank Riau Kepri (BKR) Cabang Pasir Pangaraian.
Bantuan simbolis diserahkan Pimpinan Cabang PT.BKR Pasir Pangaraian, Bobby Ferdian ke Bupati Rohul H.Sukiman melalui Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (PTJSP) , Kamis (17/9/2020) pagi, di pendopo rumah dinas Bupati Rohul.
Dalam kata sambutannya, Kadis Perkim Herry islami berterima kasih ke Bupati Rohul H.Sukiman, yang sudah menghimbau seluruh perusahan di Rohul untuk menyalurkan bantuan PTJSP di berbagai program.
“Kita Juga mengucapkan terima kasih ke pihak PT BRK yang sudah peduli terhadap petugas kebersihan taman di Rohul,” kata Herry.
Herry berharap, selain baju kerja, PT BRK juga bersedia nantinya untuk membantu alat pelindung diri atau APD di kondisi COVID 19 saat ini bagi petugas kebersihan taman.
Lanjut Herry, 197 petugas kebersihan tersebar di beberapa kecamatan, yakni kecamatan Rambah, Ujung Batu, Tandun dan Kabun.
Diakui Herry, seluruh pegawai Distarcip termasuk tenaga kebersihan taman, sudah menjadi peserta Jamsostek tenaga kerja sebagai yang melindungi mereka terhadap klaim apabila terjadi kecelakaan kerja atau penyakit yang muncul akibat pekerjaan.
“Total 450 pegawai kita sudah jadi peserta Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan. Karena programnya jelas dan seluruhnya sudah terlindungi melalui Jamsostek ketenagakerjaan sehingga tidak perlu asuransi lainnya,”jelasnya
“Semua pekerja kita sudah terlindungi mulai dia berangkat kerja pagi sampai dia pulang ke rumah. Dimasa Pandemi COVID 19, BP Jamsostek Rohul bulan ini juga akan cairkan bantuan Rp600 ribu per bulan untuk 4 bulan atau total Rp2,4 juta ke masing masing peserta Jamsostek pegawai kita,” tambah Herry lagi.