Kades di Rohul Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kadiskominfo : Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

365
PASIRPENGARAIAN – Hari ini, Kamis (17/09/2020), Kabar mengejutkan datang dari salah seorang Kepala Desa di Kecamatan Rambah , Rokan Hulu (Rohul) yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Rokan Hulu,  Drs Yusmar ,M.Si, Kamis (17/09/2020) saat dikonfirmasi melalui via telepon.
Dalam penjelasannya, Yusmar mengatakan, Kades tersebut mengalami demam dan sesak napas.
“Datanya sudah masuk, dan memang yang bersangkutan merupakan  Kades di Kecamatan Rambah yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Yusmar
Diakui Yusmar, kades bersangkutan kini dalam perawatan.
“Selanjutnya, dalam waktu dekat kami akan melakukan  tracing terhadap seluruh anggota keluarga dan orang yang pernah melakukan kontak dengannya,” jelas Yusmar.
Lanjut Yusmar, ditambah Kades tersebut, jumlah Pasien terkonfirmasi Positif di Kabupaten Rokan Hulu menjadi 67 orang dengan spesifikasi, 50 orang sudah sembuh, 16 dalam perawatan, dan 1 meninggal dunia.
“Tidak henti henti kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat  untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi tinggi,” tutup Yusmar.