Menghadapi Pilkada 2020, Tiga Balon Bupati Rohul Hadiri Rakor Penegakan Hukum

51
PASIRPENGARAIAN – Tiga pasangan Bakal Calon Bupati – Wabupati Rokan Hulu hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) penegakan hukum pada tahapan pilkada serentak Tahun 2020, Senin (21/09/2020), di Convention Hall Islami  Center, Pasir Pengaraian.
Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi serta penyampaian tentang hal-hal yang tidak diperboleh dalam pelaksanaan kegiatan pilkada serentak Tahun 2020, karena  semuanya harus sesuai dengan Protokol Kesehatan yang ada.
Tampak hadir dilokasi, Bupati Rohul H Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, Kajari Ivan Damanik, SH, MH, Ka PN Pasir Pengaraian Sunoto, SH, MH, Kalapas IIB Pasir Pengaraian M. Lukman, Amd, IP, SH, M Si, Ketua DPRD diwakili, Dandim 0313 diwakili Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir.
Dalam agenda, juga disertakan Penandatanganan Deklarasi Protokol Kesehatan, Penyerahan Piagam Deklarasi Kepada Tiap – Tiap Bapaslon, Paparan Ketua KPU Rohul, Paparan Ketua Bawaslu Rohul.
Bupati Rohul H. Sukiman yang juga sebagai balon  mengatakan, hari ini ia telah menandatangani kesepakatan bersama antara paslon untuk bersama-sama menciptakan suatu kondisi pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu yang aman, damai, tertib terhadap covid-19.
“Oleh karena itu, mari kita semua bersama-sama terutama para wartawan menjadi contoh tidak berkerumun lagi, jadi saya minta pada seluruh peserta atau pengikut paslon masing-masing pendukung ikuti aturan yang ada agar kita selamat dari covid-19,” kata Sukiman.
Lanjutnya, sistem kempanyr nantinya harus dibatasi, minimal 50 orang untuk di dalam ruangan, sedangkan untuk diluar ruangan 100 orang.
“Tidak boleh lebih dari itu,” tutupnya.