Permudah Layanan Masyarakat, Desa Aliantan Ciptakan SISPEDAL

49
PASIRPENGARAIAN – Pelayanan publik merupakan salah satu bentuk layanan pemerintahan (Desa) untuk mempermudah dan membantu masyarakat dalam mengurus administrasi.
Dalam rangka memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien, Pemerintah Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Rokan Hulu (Rohul) menciptakan SISPEDAL (Sistem Informasi Pelayanan Desa Aliantan).
Inovasi SISPEDAL di resmikan langsung oleh Bupati Rohul H. Sukiman yang diwakili Asisten II Ir H.M Ruslan M.Si, Selasa (23/09/2020).
Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE mengatakan, SISPEDAL merupakan sebuah sistem yang dibangun untuk mempermudah Pemerintah Desa dan masyarakat Aliantan dalam menyelenggarakan pelayanan publik, yang berorientasi dengan memberikan kemudahan, cepat, dan transparan.
“Dengan memanfaatkan SDM, Perangkat Desa yang mengerti dengan bidang IT, Alhamdulillah tercipta sebuah Sistem yang dapat mengelola data dan proses pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan tepat, untuk mewujudkan Good Governance dan Clean Governmen,” kata Rois kades Aliantan yang terkenal dengan objek wisata suligi Hill.
Adanya Pelayanan berbasis digital ini diharapkan mampu mempermudah pelayanan serta dapat dijangkau semua lapisan masyarakat Desa Aliantan untuk mewujudkan pelayanan administrasi yang lebih baik lagi.
(HAM)