Tiga Putera Kepenuhan Jalani Karantina Untuk Melanjutkan Kuliah Ke Mesir

62
PASIRPENGARAIAN – Tiga remaja generasi gemilang Luhak Kepenuhan mengikuti karantina tahapan pendidikan Kuliah ke Universitas di Azhar, Mesir.
Ha ini disampaikan Ketua tim Pengiriman Penuntut ilmu ( TP2I ) Luhak Kepenuhan, Daman Huri atau Datuk Banda di dampingi  wakil ketua Zulkifli Mansur dan Sekretaris Ahmad Arif, Kamis (01/10/2020).
Disampaikan Daman Huri, terdapat tiga putra Luhak Kepenuhan yang diutus untuk melanjutkan pendidikan Ke Al-Azhar, Mesir.
“Ketiga anak kemenakan ini adalah hasil lulus seleksi dari enam anak kemenakan kami yang ikut seleksi di Masjid Al-ikhwan Kota Tengah,” jelas Daman Huri.
Ketiga Putera Kepenuhan tersebut yakni, Naoval Alhanif Zikry Fadillah dan Eki Arkan Hidayat.
Diakui Daman Huri, ketiga Putra Kepenuhan tersebut akan menjalani karantina, bimbingan dan penguasaan ilmu bahasa Arab selama sebulan di Kota Pekanbaru.
“Nantinya juga sekalian persiapan  mengikuti tes seleksi penerimaan untuk masuk ke universitas Al- Azhar Mesir,” tambahnya.
Ditempat terpisah, tokoh Masyarakat  sekaligus Anggota DPRD dua periode, Ismail Datuk Podano Montoi mengatakan, mengirim putera daerah untuk menuntut ilmu ke Negeri Timur Tengah sudah menjadi tradisi turun temurun di Luhak Kepenuhan.
“Seperti Generasi pertama tuan Guru Syeikh Abdul wahab Rokan Al- kholidi Naqsabandy ke makkah, Regerasi kedua tuan Guru Haji Yahya Ansharuddin pendiri rumah kutab tahun 1932 dan beberapa murid beliau juga ke makkah,” ungkap Ismail.
“Semoga adek adek kita ini menjadi regenerasi penerus ulama masa depan,” tungkas Ismail.