Tahap Kedua, Anggota DPR RI, Achmad M.Si Salurkan BOP

92
PASIRPNGARAIAN – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke XXI, Anggota DPR RI, Drs H Achmad M.Si salurkan bantuan Operasional Pendidikan (BOP) kepada Pondok Pesantren, Madrasah, dan Taman Pendidikan Al-Quran, Senin (12/10/2020).
Agenda penyerahan bantuan sekaligus sosialisasi ini diselenggarakan di Hall Islamic Center Rokan Hulu sekitar pukul 14.00 WIB.
Turut hadir di lokasi, Kepala Kementrian Agama Provinsi Riau, Makmur MD, Pjs, Bupati Rokan Hulu, Drs H Masrul Kasmy, kepala Pondok Pesantren, MDTA se-Kabupaten Rokan Hulu.
Dalam kata sambutan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat di Komisi 8 itu, H Achmad M.Si mengatakan, Bantuan yang diberikan untuk biaya operasional pendidikan agama yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.
Diakui Achmad M.Si, sebelumnya juga telah disalurkan biaya operasional bagi ponpes, MDTA yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.
“Pada tahap pertama, telah diberikan kepada seluruh madrasah, pondok pesantren, PTQ dan lainnya yang berada dibawah naungan kementerian agama, Dengan total 1 milyar rupiah,” jelas Achmad.
Sedangkan total keseluruhan bantuan operasional Pondok Pesantren tahap kedua ini berjumlah Rp.5.330.000.000,- sehingga apabila dijumlahkan dengan tahap pertama, menjadi Enam Milyar Tiga Ratus Tiga Puluh Juta Rupiah.
“Bantuan terbagi menjadi Rp.480.000.000 untuk operasional daring Ponpes, Rp.1.950.000.00 untuk operasional Taman Pendidikan Al Quran, Rp.2.700.000.000 untuk Operasional Madrasah dan Rp.680.000.000 bagi pendidikan pesantren,” tambah Achmad.
Drs.H.Ahmad,M.Si berharap semoga Dana Operasional ini berguna untuk meringankan beban Ponpes, MDTa dan LPQ di masa COVID 19 yang bisa digunakan untuk meringankan operasional lembaga.