Pjs Bupati Rohul : ASN Jaga Netralitas di Pilkada Rohul

30
PASIRENGARAIAN – Guna memastikan proses Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) di Rokan Hulu (Rohul) aman, jujur dan adil (jurdil), Plt Bupati Rohul Drs.H.Masrul Kasmy.M.Si beserta Forkopimda gelar rapat desk Pilkada dan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), di Convention Hall Islqmic Center Pasir Pengaraian, Sekitar lukul 09.20 WIB.
Turut hadir, Kapolres Rokan Hulu AKBP Tufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, Dandim 0313 KPR yang diwakili Danramil Rambah Kapten INF Kasmir, Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian yang di wakili oleh Hakim Rudi Cahyadi, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Pasir Pengaraian yang diwakili oleh Kasi Intel Ari Supandi SH, MH.
Hadir juga Sekda Kab. Rokan Hulu H. Abdul Haris, S.Sos, M.Si, Ka Lapas Kelas II B Pasir Pangarain yang di wakili oleh Kasi Kantib Erpis Candra, SH, Ketua KPU Kab. Rokan Hulu Efendri, ST, M.Eng, Ketua Bawaslu Kab. Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir, SH, MH, Para Kepala Dinas dan Kepala Badan di Lingkungan Pemda Rohul dan Para Camat jajaran se Kab. Rokan Hulu.
Dalam kata sambutannya, Pjs Bupati Rokan Hulu  Masrul Kasmy mengajak dan menghimbau seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rohul untuk menjaga Netralitas pada Pilkada Rohul tahun 2020.
“Kita berpesan kepada seluruh ASN tetap fokus bekerja secara profesional dan melayani masyarakat sesuai dengan SOP yang ada, bukan sibuk mengurus Pilkada,” ungkap Pjs Bupati Rohul.
Sedangkan Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH mengatakan, Selain ASN, Polri juga merupakan Institusi yang menjaga Netralitas serta tidak memihak terhadap kelompok manapun dalam Pilkada Kabupaten Rohul tahun 2020.
Diakui Kapolres, pada pelaksanaan tahapan kampanye saat ini, dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.
 
“Pelaksanaan Ops Yustisi penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 tidak terfokus hanya di Ibu Kota Kabupaten namun dilaksanakan di tiap – tiap Kecamatan bahkan Desa,” ungkap Kapolres
 
Melalaui awak media, Kapolres Rohul mengajak seluruh Camat dan ASN agar dapat bersinergi untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Rokan Hulu serta melakukan pencegahan Karhutla dan Bencana Banjir.