Kadis DPMPD Rohul Ajak Desa di Rohul Bergabung Jamsostek Ketenagakerjaan

36
PASIRPENGARAIAN – Menyikapi adanya perhatian BP Jamsostek Ketenegakerjaan terhadap almarhum Kades Pematang Berangan Maisar, Kadis Pemberdayaan Masyarakat  dan Pemerintah Desa (DPMPD) Rokan Hulu (Rohul), Margono menghimbau, seluruh desa di Rohul bisa ikut jadi peserta Jamsostek Ketenagakerjaan karena manfaatnya cukup besar dan sudah terbukti.
Hal ini disampaikan Margono saat penyerahan Klaim JKM Rp 42 juta kepada keluarga almarhum Maisar, Kamis (15/10/2020).
Diakui Margono, dari 139 Desa yang tersebar di Rohul, sudah sekitar 56 desa baik kades dan perangkatnya yang menjadi peserta Jamsostek Ketenagakerjaan.
“Kita harapkan, desa-desa di Rohul bisa menjadi peserta Jamsostek Ketenegakerjaan. Karena manfaatnya cukup besar dan sudah terbukti. Untuk menjadi peserta Jamsostek Ketenagakerjaan, bisa secara mandiri juga bisa dianggarkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD)” kata Margono.
Margono mengakui, pihaknya sudah menyurati seluruh desa agar Kades dan perangkatnya bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerajaan (Jamsostek) maupun BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga dirinya menargetkan, 139 desa di Rohul Kades dan perangkat desanya sudah jadi peserta Jamsotek Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.
“Dengan masuknya perangkat-perangkat desa ke Jamsostek ketenagakerjaan, kedepannya kita tidak mengetahui kapan meninggal dunia dan kecelakaan. Namun dengan sudah jadi peserta maka dapat meringankan keluarganya yang ditinggalkan dan tidak menjadi beban bagi keluarga,” ucap Margono.