Serius Tangani Covid-19, Gubernur Riau Gelar Rakor di Kabupaten Rokan Hulu

32
PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Provinsi Riau tampak serius dalam penanganan Virus Corona (Covid-19), hal ini terbukti dengan diadakannya rapat koordinasi (Rakor) penanganan Covid-19,  Sabtu (17/10/2020).
Agenda yang diselenggarakan di Hotel Sapadia ini dibarengi dengan penyerahan  bantuan 100 ribu masker, obat-obatan dan 5000 bibit tanaman oleh Gubernur Riau, H Syamsuar Kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.
Tampak hadir di ruangan Rakor, Gubernur Riau, H Syamsuar, M.Si, Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir, Asisten 1 Satgas Penanganan Covid-19 Riau Jendri, Kadis DLH Murod, Karo Kesra Zulkifli.
Selajutnya, Pjs, Bupati Rohul, Drs H Masrul Kasmy, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, H Abdul Haris,M.Si, Kadiskominfo, Yusmar, M.Si, Kadiskes dr Bambang, Direktur RSUD Rohul, dr Novil.
Selain itu, turut hadir tim Satgas Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu, Camat se-Kabupaten Rokan Hulu, dan perwakilan Kampus di Kabupaten Rokan Hulu.
Dalam penjelasan Gubernur Riau, H Syamsuar mengatakan, berdasarkan ekspos pemerintah Pusat, Riau termasuk penyumbang Covid-19 secara Nasional, Sehingga dibutuhkan penangan serius dari pihak Pemerintahan baik Kabupaten maupun Provinsi.
“Hari ini kami berkunjung ke Kabupaten Rohul dalam rangka melakukan Rapat Koordinasi berkaitan penanganan Covid-19 yang ada di Rohul, kami tadi juga menyampaikan kepada rekan-rekan yang hadir, kita harapkan yang hadir berada dilapangan seperti Kepala Puskesmas, Camat,” Jelas Syamsuar usai menggelar Rakor.
“Dalam penanganan Covid-19 ini kita kuatkan penanganan di Sektor Hulunya bukan penanganan dihilirnya, maksudnya Tim Satgas memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat,” jelas Syamsuar usai menggelar Rakor.
Syamsuar juga menjelaskan dikarenakan Covid-19 belum bisa diprediksi kapan berakhirnya, Ia meminta Tim Satgas Kabupaten/Kota berkomitmen dalam penanganan Covid-19, Camat harus berperan, kepala desa harus berbuat. Gunakan berbagai elemen dan komponen untuk bersama-sama  sesuai bidang nya berperan menanggulangi Covid-19.