Ikadi Kepenuhan Resmi Dikukuhkan dan Gelar Pelatihan Khatib Perdana

PASIRPNGARAIAN – Bertempat di gedung pertemuan Kota Tengah pada Ahad 08 November 2020 dilaksanakan kegiatan Pengukuhan Pengurus Ikadi Kecamatan Kepenuhan dan Pelatihan Khatib.

Pagi hingga siang dilaksanakan rangkaian acara Pelatihan Khatib/Da’i, dengan pemateri Ustadz H. Jamel,Lc dan Ustadz Yulihesman,M.Pd. Membahas tentang fiqh khutbah dan motivasi menjadi Da’i serta tips agar khutbah menarik didengar jamaah.

Peserta yang hadir sebanyak 55 orang, terdiri dari pengurus Ikadi dan perwakilan masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Kepenuhan.

Menurut Kurnia Sandi, S.Pd ketua panitia pelaksana, target acara ialah agar terwujud mubalig-mubalig yang handal dan siap mencerahkan ummat.

Kemudian setelah Zuhur, dilanjutkan acara pengukuhan pengurus Ikadi Kecamatan Kepenuhan Periode 2020-2025 oleh Ketua Ikadi Kabupaten Rokan Hulu Ustadz Abdur Rahim, S.PdI Turut hadir Ust Adam Syafaat Pembina Ikadi Rokan Hulu yang juga anggota DPRD Provinsi Riau, Datuk Bondaro Sakti ketua LKA Kec Kepenuhan, serta Bapak Camat Kepenuhan dan beberapa tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya ketua Ikadi terpilih Basrul SE mengatakan, anak-anak muda di Kecamatan Kepenuhan menjadi bagian dari batu bata yang akan menggerakkan dan memfasilitasi beberapa agenda kemaslahatan ummat melalui wadah Ikadi (Ikatan Da’i Indonesia) Kecamatan Kepenuhan.

Kami menyadari bahwa ilmu baru setahun jagung darah baru setampuk pinang, Namun berbekal semangat fastabiqul khoirot maka dengan penuh kesadaran kami berikhtiar dijalan dakwah ini,” ungkapnya.

“Kritik dan saran serta dukungan dari semua pihak sangat diharapkan, agar kita bisa bergerak bersama dan bersinergi dijalan dakwah dengan niat menebarkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamiin,” Demikian Basrul berharap.