MAPABA PMII UPP Sukses Rekrut 50 Anggota Baru

159

PASIRPENGARAIAN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu Riau sukses melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Tahun 2020 yang di ikuti oleh UPP, ISQ Syekh Ibrahim, Uin Suska Riau, Universitas Lancang Kuning.

Organisasi PMII merupakan organisasi kemahasiswaan yang berdiri pada 17 April 1960 atau 59 tahun lalu di Surabaya, Jawa Timur. Ketua pertamanya yakni Mahbub Djunaidi. Akan tetapi di Rokan Hulu Riau baru berdiri sejak 16 Februari 2020 dengan Ketua Pertamanya Muhammad Akbar Hermawan.

Mapaba 2020 PMII UPP Kab. Rokan Hulu dilaksanakan Sabtu-Senin, (21-23/11/2020) di Aula Kampus UPP yang diikuti sebanyak 50 anggota baru.

Ketua Panitia Iim Ramadhan Syah mengatakan tema yang diusung yaitu “Menumbuhkan Jiwa Agamis dan Nasionalis dalam Kerangka Gerakan Berlandaskan Ahlussunah Waljama’ah” Tema ini ditujukan untuk menguatkan PMII di Negeri Seribu Suluk ini. Selanjutnya Total Peserta adalah 50 dengan pembagian Sahabat 18 dan Sahabati 32, acara ini dibuka pada 21 November 2020 dan ditutup pada 23 November pada pukul 04:00 WIB Pagi oleh Ketum PMII Kab. Rokan Hulu.

Ketum PMII UPP Adrian Handa mengatakan Kami berharap Kerja Keras Pengurus dan Panitia Pelaksana berbuah manis pada Hasil dari MAPABA ini sendiri demi kemajuan dan militannya Anggota ke PMII. Kami juga berkomitmen membuat basic Pusat Pergerakan Kader/ Anggota Terbesar di Kabupaten Rokan Hulu berada di PMII Universitas Pasir Pengaraian.

Wakil I Bidang Internal PMII Kab. Rokan Hulu Muhammad Al Farozy mengatakan kami komit seusai arahan Ketua Umum PMII Kab. Rokan Hulu Sahabat Muhammad Akbar Hermawan, S.Pd kita harus fokus untuk membesarkan PMII di Rokan Hulu serta agar bisa segera menjadi Cabang Penuh tentunya, menjadi PR bagi kami semua dengan bagaimana caranya Pengurus Tingkat Fakultas wajib terbentuk semua di 4 Kampus se Rokan Hulu, lalu selanjutnya kita fokus untuk membuat Anggota Militan serta membuat keharmonisan di Internal PMII di Rokan Hulu.

Menurut Ketua Umum PMII Kab. Rokan Hulu Muhammad Akbar Hermawan, S.Pd MAPABA 2020 yang diselenggarakan oleh PMII UPP ini sangat luar biasa, karena bisa membuat Semua Anggota Baru yang berjumlah 50 Sahabat/i menjadi paham Pengertian, Sejarah, Tujuan, Mars dan NDP PMII.

“Kegiatan ini akan menjadi sejarah dalam perkembangan PMII di Rokan Hulu ini, setelah dibentuk PMII untuk tingkat Kabupaten pada 16 Februari 2020″ tutur nya.

Semoga MAPABA 2020 PMII UPP menjadi Angkatan terbaik se Provinsi Riau Kepri dengan Anggota yang paham dan militan ke PMII.
(HAM)