Peringati HUT PGRI ke 75, Dr Adolf Bastian Ajak Para Guru Maksimalkan Diri

274

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional / Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 75, Ketua PGRI Rokan Hulu, Dr Adolf Bastian, M.Pd ajak seluruh guru untuk memaksimalkan diri dalam pengabdian menciptakan generasi terbaik, Rabu (25/11/2020).

Peringatan HUT PGRI tahun ini mengangkat tema “Bangkitkan Semangat, wujudkan Merdeka Belajar”.

Disampaikan Adolf, peringatan HUT PGRI tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Walaupun ditengah pandemi covid-19, tidak akan mengurangi khidmat dari moment peringatan HUT PGRI saat ini,” tabah Adolf.

“Mari mengambil hikmah dari peristiwa pandemi saat ini, memang, musibah tidak bisa dielakkan, namun mari kita bersama-sama dalam mencari solusi dalam persoalan ini,” jelas Adolf.

Diakui adolf, walaupun ditengah pandemi, PGRI Rohul tetap menaja kegiatan Pemberian cenderamata guru pensiun sebanyak 47 orang berupa piagam penghargaan dan dana santunan di peringatan HUT PGRI.

Ketua PGRI Rohul itu juga menjelaskan bahwa Peran guru dalam aspek pembinaan dan peningkatan budi pekerti tidak akan pernah tergantikan oleh siapapun  dan kapanpun.

“Ditengah kemajuan teknologi saat ini, tidak akan pernah mampu menggantikan profesi seorang guru, hal ini dikarenakan, selain  mengajar, tugas seorang guru juga mendidik peserta didik untuk menjadi manusia yang berbudi  pekerti yang baik dan terpuji,” tambah Adolf.

“Kita berharap, di HUT PGRI ke 75 kali ini, membuat Dunia pendidikan Indonesia semakin maju dan jaya, sehingga mampu mencetak generasi yang cemerlang dan gemilang,” tutup Adolf.