BEM UPP Taja Latihan Kepemimpinan

PASIRPENGARAIAN – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) taja Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) di lingkungan Universitas Pasir Pengaraian pada rabu dan kamis, 25-26 November 2020 Kamis (26/11/2020)

Pelatihan kepemimpinan ini di ikuti oleh Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian yang tergabung dalam kepengrurusan organisasi kemahasiswaan intern Universitas Pasir Pengaraian.

Kegiatan dibuka langsung Plt. Rektor Dr. Hardianto M.Pd bersama Direktur Kemahasiswaan dan Presiden Mahasiwa.

Dalam sambutannya Plt. Rektor berharap para peserta LKMM-TD nantinya menjadi pemimpin-pemimpin baik di internal maupun eksternal kampus.

“Semua utusan organisasi tentunya, Inilah yang akan menjadi presiden mahasiswa nantinya, Inilah yang akan menjadi Gubernur Mahasiswa UPP nantinya dan inilah yang akan menjadi ketua-ketua organisasi mahasiswa baik itu di internal maupun eksternal kampus,“ Ungkap Hardianto.

Ganang Gumilang selaku Presiden Mahasiswa mengatakan, LKMM-TD adalah salah satu program kerja BEM sebelumnya yang belum terlaksana pada waktu lalu dan baru bisa dilaksanakan pada bulan ini dimana sebelumnya sempat tertunda akibat covid-19.

“Ini merupakan program kerja BEM Sebelumnya yang kita teruskan dan kita laksanakan, Ini sempat tertunda namun bisa kita laksanakan” Jelas ganang.

Risa Aggraini selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan 2 orang peserta per pengurus ormawa.

“Kegiatan ini kita taja selama 2 hari dengan melibatkan ormawa di lingkungan UPP, Persertanya kita minta 2 Orang setiap organisasi” Jelas Risa.

Pada kegiatan ini juga di pilih peserta terbaik, peserta terbaik dalam dalam kegiatan LKMM-TD ini Peringkat Pertama Lestari Anugrah, Sandi Pratama dan Rizki Zahra’ Rafifah.

Salah satu peserta Yaitu Lestari Anugrah yang menjadi peserta terbaik dan juga telah lolos kegiatan LKMM-TM di LLDIKTI wilayah X dalam pesan dan kesannya menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini diadakan setiap tahun.

“Sangat apresiasi dengan adanya kegiatan ini, Kegiatannya wajib sekali untuk didapatkan ilmu nya oleh mahasiswa, terutama yang aktif di berbagai ormawa. mengingat bhawa di dalam kegiatan ini banyak sekali ilmu yang bisa didapat mulai dari ilmu kepemimpinan, kesekretariatan, hingga manajemen organisasi. Jadi, saya pribadi sangat apresiasi sekaligus sangat bersyukur bisa ikut acara ini,” jelasnya.