Lolos LKMM-TM di L2DIKTI Wilayah X, Lestari Anugrah Banggakan UPP

PASIRPENGARAIAN – Salah satu prestasi membanggakan mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian atas nama Lestari Anugrah telah dinyatakan lolos sebagai peserta latihan keterampilan Manajemen Mahasiswa tingkat menengah (LKMM-TM) tahun 2020 yang di laksanakan oleh Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

Peserta dari kegiatan LKMM-TM ini berasal dari LLDIKTI X dan LLDIKTI II yang diikuti 26 perguruan tinggi dan 176 perguruan tinggi.

Menanggapi prestasi tersebut Direktur Kemahasiswaan Rahmi Fitria, M.Biomed Merasa bangga dengan prestasi yang diraih tersebut.

“ibu bangga, ini adalah pertama UPP bisa mengikuti LKMM, dimana sebelum nya LKMM ini hanya diadakan di daerah jawa, akibat dari covid. Dengan ini UPP menunjukkan kualitas mahasiswa yang mampu bersaing. Awalnya mahasiswa kita ini (Lestari Anugrah) mengikuti latihan kepemimpinan di organisasi Pramuka yang dijadikan sebagai syarat megikuti kegiatan LKMM-TM tersebut. Akhirnya menjadi satu-satu nya mahasiswa UPP yang mengikuti lKMM TM ini, dan lolos tes seleksi di L2DIKTI Wilayah x” Jelas Rahmi.

Sedangkan Lestari mengatakan bahwa dia telah mengikuti beberapa tahap sehingga bisa lolos pada kegiatan ini dan menjadi satu-satu utusan Universitas Pasir Pengaraian.

“Tahap yang dilalui untuk ikut LKMM-TM dengan mendaftar yaitu mengumpulkan syarat, harus ada sertifkat LKMMTD atau sejenisnya (LDK / LPK / dll), dan surat rekom dari Universitas” Ujar tari.

Mahasiswa yang akrab disapa Tari ini juga merupakan Mahasiswa yang aktif di organisasi pramuka.

“kegitannya Secara daring, jadi kami diberi materi dan melaksanakan latihan. Sementara dalam kurikulumnya, materi pembelajaran Lkmm untuk tingkat menengah itu harus pakai kerja kelompok, praktek, studi kasus. Sehingga di jaring 40 orang setiap LLDIKTI untuk mengikuti LKMM-TM secara offline untuk praktek materi yg udah di dapat waktu luring” jelas tari.

Dia berharap bisa lolos ke tingkat Nasional agar mampu membanggakan Kampus terbesar di Kabupaten Rokan Hulu, yakni Universitas Pasir Pengaraian.

“Harapannya bisa mengikuti LKMM-TM luring secara baik, dan tentu saja berharap bisa lolos ketahap LKMM tingkat Nasional. Agar bisa menaruh logo UPP di antara logo Kampus Kampus besar lainnya” tutup Tari.