Abdur Rahim Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum IKADI Rohul Periode 2020-2025

PASIRPENGARAIAN – Musyawarah Daerah (Musda) Ke-3 PD IKADI Rohul berlangsung di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian, Sabtu (12/12/2020). Hasilnya, Abdur Rahim, S.Pd.I kembali terpilih sebagai Ketua Umum PD IKADI Kabupaten Rokan Hulu periode 2020-2025.
Dalam sidang tersebut dengan agenda penyampaian LPJ kepengurusan dan memilih ketua baru, 16 utusan Pengurus Cabang (PC) kecamatan bulat menerima Abdur Rahim sebagai Ketua baru. Pemilik suara tersebut juga merekomendasikan Ketua Terpilih dan tim formatur untuk menyusun kepengurusan periode berikutnya.
Ketua PW IKADI Provinsi Riau, DR. KH. Hikmatullah, S.Pd,S.Ag, M.Sy dalam sambutannya menegaskan setiap keputusan dalam organisasi IKADI haruslah melalui musyawarah termasuk dalam memilih ketua umum yang baru.
“Yang harus dipahami oleh pengurus IKADI atau ormas Islam hendaknya setiap hal harus diputuskan melalui mekanisme musyawarah. Sehingga ketika sudah diputuskan bersama, harus diterima oleh setiap anggota. Tidak ada yg menolak keputusan musda dengan melempar kursi dan meja.” Katanya.
Ketua Tim Formatur, Armadi, M.Pd menjelaskan bahwa melalui pertimbangan yang matang anggota formatur yang berjumlah 7 orang sepakat memilih Ustadz Abdur Rahim untuk kembali memimpin IKADI Rohul.
Tim Formatur terdiri dari perwakilan 1 pengurus wilayah, 2 pengurus daerah dan 4 pengurus cabang.
Menurutnya, Musda tanpa gejolak menandakan kedewasaan para da’i IKADI dalam menyikapi perbedaan demi melahirkan kepemimpinan yang solid. “Semoga kepengurusan berikutnya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.
Usai terpilih, Abdur Rahim menegaskan siap melibatkan semua komponen di Kabupaten Rokan Hulu dalam rangka mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin. Karena itu dirinya mengajak semua da’i dan pengurus cabang IKADI kecamatan agar bersama-sama membuat kegiatan dakwah Islam kedepannya.
“Satu yang menjadi tugas kita bersama yaitu perlu adanya sekretariat IKADI Rohul yang belum terealisasi pada kepengurusan sebelumnya. Semoga kedepannya bisa bersama- kita diwujudkan” Kata Abdur Rahim