Kemenag Rohul Peduli Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar

PASIRPENGARAIAN – Bentuk kepedulian terhadap sesama, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyalurkan sumbangan untuk korban bencana alam yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.
Saat dikonfirmasi ke Kepala Kemenag Rohul, Syahruddin melalui Kasubag Tata Usaha, Zulkifli Syarif mengatakan, sebanyak Rp.31.007.500 bantuan telah disalurkan ke Kanwil Kemenag Provinsi Riau. 
“Bantuan telah kita serahkan ke Kanwil Kemenag Provinsi Riau, selanjutnya akan dihimpun keseluruhan dari Kabupaten/kota dan baru diserahkan ke pihak yang membutuhkan,” jelas Zulkifli melalui via Handphone, Rabu (03/02).
Lanjut Zulkifli, Bantuan yang didapatkan merupakan sumbangan dari pegawai Kemenag Rokan Hulu, Kepala KUA dari 16 Kecamatan.
“Juga turut menyumbang dari Kepala Madrasah, MI, MTS, MAN dan Kepala Pondok Pesantren di Kabupaten Rokan Hulu,” tambahnya. 
Diakui Zulkifli, para donatur korban bencana alam melalui Kemenag Rohul begitu antusias dalam menyalurkan sumbangannya. 
“Alhamdulillah untuk di Provinsi Riau, Penyumbang dari Kabupaten Rokan Hulu termasuk yang tertinggi,” ujarnya.
Lanjut Zulkifli, pemberian bantuan terhadap korban bencana alam di dua Provinsi tersebut merupakan bentuk keprihatinan dan rasa sebangsa dan setanah air. 
“Semoga, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita yang berada di sana,”tutup Zulkifli.