PMII Dua Kampus di Rohul Gelar MAPABA

235
PASIRPENGARAIAN – Dua Kampus di Kabupaten Rokan Hulu yakni STKIP Rokania dan STAI Tuanku Tambusai yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rokan Hulu menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).
Agenda yang dilaksanakan selama tiga hari (6-8 Februari 2021) tersebut dilaksanakan di Kampus STKIP Rokania, jalan Langkitin KM 15, Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu.
Dalam agenda MAPABA tahun 2021 ini, panitia mengangkat tema “Meningkatkan Ukhuwah PMII yang berlandaskan Ahlussunah Waljama’ah dan Berasaskan Pancasila serta memahami Arti Komitmen dalam PMII”.
MAPABA PMII dua Kampus ini juga memberikan pembekalan bagi peserta Mapaba dengan mengundang pemateri, seperti Rivi Antoni, M.Pd dengan pembahasan Keindonesiaan dan Technopreneur, Sutanto, S.Sos dengan materi Nahdatul ulama (NU) dan beberapa pemateri lainnya.
Ketua pelaksana, Rio Juyanto berharap Kegiatan MAPABA PMII akan menjadikan mahasiswa memiliki jiwa militan yang tinggi dan menjadi mahasiswa Nahdliyin yang berideologi aswaja dan berazaskan Pancasila.
“Saya akan selalu memperjuangkan Nahdlatul Ulama melalui pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan akan selalu menumbuhkan rasa cinta mahasiswa Nahdliyin terhadap Nahdlatul Ulama dan negara kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Rio, Senin (08/02).
Sementara itu, Ketua Umum PMII STKIP Rokania, M. Zamzami mengatakan, kegiatan MAPABA akan menciptakan mahasiswa yang berkualitas secara spiritual maupun intelektual.
“Karena mereka betul-betul di didik untuk menjadi seorang pemimpin yang berpotensi, walaupun berorganisasi tetapi tidak menghalangi mahasiswa untuk mendapatkan nilai atau IPK tertinggi di kampus nya masing-masing,” jelas zamzami
Senada dengan Ketua PMII STKIP Rokania, Ketua PMII STAI Tuanku Tambusai, Adi Marhalim juga berharap kegiatan MAPABA dua kampus di Rokan Hulu ini dapat menciptakan generasi yang militen, Bersinergitas dalam mengembangkan organisasi PMII Rokan Hulu.
Ditempat yang sama, Ketua Umum PMII Rokan Hulu, Muhammad Akbar Hermawan mengungkapkan PMII Rokan Hulu mengutamakan anggota yang berkualitas dan siap mengabdi di tengah masyarakat maupun ditengah organisasi.