Lakukan Pencurian Hingga Berkali-Kali, Pelaku Akhirnya Diringkus

PASIRPENGARAIAN – Satuan Reserse Kriminal Polres Rokan Hulu (Rohul) tangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), yakni dengan membongkar rumah di Desa Rambah Baru, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu.
Disampaikan Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK melalui Paur Humas Polres Rohul, Refly Harahap SH menyampaikan penangkapan terhadap pelaku terjadi pada Sabtu (13/02) sekira pukul 02.00 WIB di sebuah rumah di Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu.
Diceritakan Paur Humas Polres Rohul, pencurian modus bongkar rumah diketahui terjadi pada 9 Januari 2021 di Desa Rambah Baru.
Selanjutnya Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu AKP Rainly L. S.I.K memerintahkan Opsnal untuk melakukan penyelidikan dan segera menangkap pelaku pencurian.
“Dari hasil penyelidikan tim Opsnal Satreskrim Polres Rokan Hulu dan didukung dengan pengumpulan informasi di Lapangan, akhirnya tim berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka EO (30) yang merupakan warga Desa Muara Langsat kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi,” jelas Paur Humas, Minggu (14/02).
Lanjut Paur Humas, tersangka EO melakukan pencurian dengan modus mencongkel jendela rumah korban, lalu masuk kedalam dan membuka pintu belakang rumah korban, selanjutnya mengeluarkan barang jarahannya.
“Pengakuan tersangka, EO melakukan pencurian bersama rekan nya AU yang saat ini dalam pencarian Opsnal Sat Reskrim Polres Rohul,” tambah Paur Humas.
Selain melakukan pencurian di Desa Rambah Baru terang Paur Humas, nyatanya EO juga sudah pernah melakukan aksinya di beberapa tempat lain seperti di Daerah Rambah Samo SKPA, di Daerah PT SAI, di Daerah Kota Intan dan di Simpang D Kecamatan Rambah Hilir.
“Hal ini sesuai dengan pengakuan pelaku kepada tim Opsnal,” tambah Refly.
Selanjutnya tim opsnal membawa tersangka dan barang bukti dalam bentuk empat HP dengan berbagai merek yang berbeda, dua laptop dan dua sepeda motor ke Mapolres Rokan Hulu untuk pemeriksaan lebih lanjut.
“Saat ini Kasus Pencurian tersebut ditangani oleh Sat Reskrim Polres Rokan Hulu serta Penyidik akan melengkapi bukti bukti di TKP lainnya. dan terhadap tersangka EO disangkakan pasal 363 KUHP,” tutup Paur Humas.