HUT ke 75, PWI Rohul Gelar Donor Darah Bersama Forkopimda

PASIRPENGARAIAN – Bersempena Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 sekaligus Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 75, PWI Kabupaten Rokan Hulu bekerjasama dengan Polres Rohul menggelar Donor Darah di Kantor PMI Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (18/02) sekitar jam 09.00 WIB.
Kegiatan donor darah dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, Abdul Haris M.Si.
Tampak juga hadir dilokasi, Kapolres Rohul, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, Wakapolres Rohul, Kompol Willy Kartamanah AKS, S.IP MSi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Pasir Pengaraian kelas IIB Eri Erwan, perwakilan Kejari Pasir Pengaraian dan seluruh perwakilan organisasi wartawan lainnya.
Disampaikan Ketua PWI Kabupaten Rokan Hulu Engki Prima Putra ST, Bersempena Hari Pers Nasional sekaligus Hari Ulang Tahun PWI ke 75, PWI Rohul menggelar beberapa agenda.
“Hari ini kita menggelar Donor darah bekerjasama dengan PMI Rohul dan Polres Rokan Hulu,” ungkap Engki.
Agenda donor darah ini dilakukan, dalam rangka membantu masyarakat dalam memenuhi stok darah di RSUD Kabupaten Rokan Hulu.
“Mengingat habisnya stok darah di RSUD Kabupaten Rokan Hulu, sementara itu begitu banyak masyarakat yang membutuhkan, oleh karena itu kami berinisiatif untuk menggelar Donor darah ini,” jelas Engki.
Bekerjasama dengan Polres Rokan Hulu, Lapas IIB, Kejari dan Forkopimda lain, PWI mengumpulkan sebanyak 75 pendonor dalam agenda tersebut.
“Hal ini sesuai dengan hari ulang tahun PWI ke 75 tahun,” tambah Engki.
Lanjut Engki, selain dari agenda donor darah, PWI Kabupaten Rokan Hulu juga menggelar bakti sosial yakni santunan ke dua Panti asuhan yang berada di Kecamatan Ujung Batu, Rohul.
“InsyaAllah untuk agenda santunan anak yatim, akan kita lakukan pada Jumat (19/02) besok, dan itu semua kita lakukan bekerjasama dengan Kapolres Rohul,” tambahnya.
Sementara itu, Sekda Rohul, H Abdul Haris mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PWI Rohul.
“Tentunya kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, sehingga dapat membantu ketersediaan stok darah di RSUD Kabupaten Rokan Hulu,” ungkap Sekda.
Ketika ditanyakan terkait seberapa penting peran wartawan dalam perkembangan suatu daerah, Sekda mengungkapkan wartawan memiliki peran sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat.
“Tentunya sangat penting, mengingat masyarakat sangat membutuh informasi yang diberikan, dan saat ini untuk mendapatkan informasi sangatlah mudah, yakni dengan membuka Handphone,” jelas Sekda.
Ditempat yang sama, Kapolres Rohul, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat merasa senang dapat bekerjasama dengan PWI Kabupaten Rokan Hulu.
“Saya siap mensupport kegiatan baik dan bermanfaat seperti yang dilakukan PWI hari ini,” ujar Kapolres.
Selama agenda, tampak seluruh peserta tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker.