Perda Investasi No 2 Tahun 2007 Direvisi, Marjeni : Kami Mendukung Penuh

PASIRPENGARAIAN – Terkait direvisinya Perda Investasi No 2 Tahun 2007 di Pansus DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Direksi Perumda Rokan Hulu Jaya (RHJ) mengapresiasi dan mendukung penuh DPRD dan Pemkab Rokan Hulu.
Hal ini disampaikan Direktur Utama (Dirut) Perumda RHJ, Marjeni kepada awak media Riausmart.com, Kamis (25/02) saat berkunjung ke Kantornya.
Diakui Marjeni, bagi Perumda Rokan Hulu Jaya,  Revisi Perda Investasi No.2 Tahun 2007 sangat penting bahkan sudah lebih dari 10 tahun sejak tahun 2010 diupayakan untuk direvisi namun belum juga berhasil.
“Sekarang upaya revisi tersebut tengah berlangsung di Pansus DPRD Rohul dan kita semua tentu sangat  mengharapkan agar Revisi Perda Investasi No 2 Tahun 2007 dapat berhasil dengan baik dan sukses,” tuturnya.
Bagi Perumda Rokan Hulu Jaya lanjut Marjeni, revisi Perda ini sangat penting untuk kemajuan Perumda di masa yang akan datang. Urgensi revisi Perda tersebut dapat mengembangkan bidang usaha dengan modal investasi Rp 35 M.
“Yang semula hanya dibidang kelistrikan, bisa kita kembangkan ke berbagai bidang usaha lainnya seperti Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan, Pertambangan dan Energi, Perindustrian dan Perdagangan, Jasa, Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Jasa Konstruksi,” jelas Mantan Area Head  Bank Mandiri Dumai tersebut panjang lebar.
Selain itu tambah Marjeni, Perumda RHJ juga dapat menginvestasikan modal sebesar Rp 35 M ke berbagai bidang usaha  yang semula hanya bisa didepositokan di Bank yang hanya menghasilkan bunga yang relatif kecil.
“Tentunya dapat menghasilkan pendapatan yang lebih besar, sehingga mampu menghasilkan laba. Dari Laba yang di peroleh akan disetorkan deviden sebesar 45 persen ke Kas Daerah sebagai PAD nantinya,” tambah Marjeni.
Lanjut pria berkaca mata tersebut, Besarnya deviden setiap tahun yang disumbangkan untuk PAD Pemda Rohul, tentu akan terus bertambah besar, sesuai dengan perkembangan/kenaikan laba yang diperoleh Perumda RHJ.
“Dengan revisi perda investasi No.2 Tahun 2007 kita berharap perumda RHJ  dapat memberikan kontribusi yang optimal terhadap PAD Pemda Rohul dan mampu menggerakkan ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan masyarakat,” terang Marjeni.
Selain itu Marjeni juga berharap, dengan revisi Perda tersebut, Perumda RHJ dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah Rokan Hulu dan dapat menggali potensi sumber daya alam secara maksimal di Negeri Seribu Suluk.
“Sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat banyak seperti, pengembangan perekonomian secara merata dan membuka lapangan kerja secara besar bagi masyarakat Rokan Hulu nantinya,” tutup Marjeni.