85 TNI di Rohul Dapat Giliran Disuntik Vaksin Sinovac

PASIRPENGARAIAN – Setelah tenaga kesehatan, pejabat OPD dan Polri, kini waktunya TNI juga mendapat giliran disuntik vaksin Sinovac Covid-19.

Di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Sebanyak 85 prajurit TNI dari Kodim 0313/KPR mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dimulai dari Rabu (10/03) di masing-masing Kecamatan.

Disampaikan Kapten Inf Fadil, Danramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR mengatakan, ada 6 jajaran Koramil yang mengikuti vaksinasi Corona Virus Disease (COVID-19).

“Ada 6 Koramil yang mengikuti vaksinasi Covid-19, yakni Koramil 02 Rambah, Koramil 08 Tandun, Koramil 10 Kunto Darussalam, Koramil 11 Tambusai, Koramil 13 Rokan IV Koto dan Koramil 14 Kepenuhan,” kata Kapten Inf M. Fadhil, Kamis (11/03/2021).

Dari seluruh jajaran lanjutnya, suntik Vaksin Sinovac Covid-19 bagi TNI di Kabupaten Rokan Hulu diselenggarakan secara serentak.

Menurut Kapten Fadhil, program vaksinasi Sinovac Covid-19 ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ditengah masyarakat.

“Terutama untuk mereka yang berada digaris terdepan menekan penyebaran Covid-19, seperti tenaga kesehatan, TNI dan Polri yang kerap berinteraksi langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Perwira pertama itu juga berterima kasih kepada Pemerintah RI maupun Kabupaten yang telah menyelenggarakan Vaksinasi untuk TNI Polri maupun masyarakat.

“Dengan pelaksanaan vaksinasi ini,diharapkan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia terus mengalami penurunan dan hilang,” tambahnya.

Dengan upaya dan kerja keras papar Kapten Fadhil, semoga harapan pemerintah untuk menumbuhkan perekonomian di Indonesia dapat segera terwujud.

“Oleh karena itu, vaksinasi menjadi salah satu kunci mewujudkan cita-cita itu,” katanya.

Kapten Fadhil juga menjelaskan bahwa masyarakat juga akan mendapat giliran untuk disuntik Vaksin Sinovac.

“Semoga setelah mengikuti vaksinasi ini, kita bisa terhindar dari wabah Covid-19 dan kita pun semakin sehat. Dengan tubuh yang dan ekonomi yang sehat kita dapat melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat,” tutupnya.