BEBAL, Mantan Napi Pencurian Sepeda Motor Kembali Ditangkap Dengan Kasus Serupa

73
PASIRPENGARAIAN – Seakan tidak mengenal kata taubat, seorang mantan napi kasus pencurian dengan kekerasan yang baru saja menyelesaikan hukuman di tahun 2019 kembali melakukan aksi pencurian.
Diketahui pelaku berinisial AS (43) yang merupakan warga Desa Kaiti II Kecamatan Rambah kabupaten Rokan Hulu (Rohul) merupakan mantan napi yang kerap melakukan beberapa kali pencurian sepeda motor baik di dalam maupun di luar kabupaten Rokan hulu.
Namun pada aksi pencuriannya yang terjadi di Bukit Tungku, Desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu membuat AS terpaksa berurusan dengan Polisi.
Diceritakan Kasat Reskrim Polres Rohul, AKP Rainly L SIK penangkapan AS selaku diduga pelaku pencurian Sepeda Motor tersebut berawal dari laporan warga, Mistiani pada (03/04) yang melaporkan bahwa sepeda motor merk Beat berwarna Pink miliknya telah di seseorang.
“Kejadian pencurian tersebut terjadi pada kamis (26/11/2020) , sekira pukul 03.00 WIB, bermula ketika korban melihat sepeda motor merk Honda Beat warna pink milik nya yang terparkir di dalam rumah nya  sudah tidak ada lagi, selain itu pintu depan rumah juga dalam keadaan terbuka,”jelas AKP Rainly.
Selanjutnya tim melakukan pencarian dan baru mendapati pelaku pada Selasa, (06/04) sekira pukul 19.00 WIB di KM 6 kecamatan Rambah kabupaten Rokan Hulu.
“Tim Opsnal Satreskrim Polres Rokan Hulu berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat warna pink milik korban Mistiani dan barang bukti berupa kunci-kunci yang telah di modifikasi oleh tersangka sebagai alat untuk melakukan pencurian,” jelasnya.
Diakui Rainly, Saat ini Penyidik Sat Reskrim Polres Rokan Hulu sedang melakukan pengembangan untuk mencari TKP lain nya.
“Sementara pelaku dan barang bukti saat ini kita amankan di Mapolres Rohul untuk dimintai keterangan,” tukasnya.