Melalui Pengundian PHS BRI, Sekda Rohul Ajak Masyarakat Rajin Menabung

PASIRPENGARAIAN – Dalam pergelaran pengundian Panen Hadiah Simpedes (PHS) oleh Bank Republik Indonesia (BRI) Cabang Pasir Pengaraian, Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu, J Abdul Haris, M.Si ajak masyarakat untuk rajin menabung.
Pengundian hadiah periode September 2020 hingga Januari 2021 tersebut digelar pada Rabu (07/04) di Kantor Bank Republik Indonesia Cabang Pasir Pengaraian, Jalan Tuanku Tambusai.
Dalam kata sambutan Sekda, Abdul Haris mengatakan melalui pengundian PHS ini merupakan upaya BRI untuk pembinaan dan menarik minat masyarakat untuk ikut menabung.
“Itu merupakan hal yang positif, pasalnya Pemkab juga menyarankan masyarakat aktif menabung meski ditengah Pandemi Covid-19,” jelasnya.
Selain itu Sekda juga menyarankan kepada masyarakat untuk membudayakan gemar menabung melalui Program BRI membantu Perekonomian Masyarakat.
Diakui Sekda, Pemkab Rohul juga telah melakukan kerjasama dengan BRI di Desa-Desa yang ada di Rohul melalui BRILink Yang dikelola BUMDes.
“Yang melayani transaksi masyarakat di pedesaan, dengan harapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Sekda.
Sementara itu, Pinca BRI Pasir Pengaraian Ardika Prasetyo mengatakan undian Panen Hadiah Simpedes ini rutin dilaksanakan BRI sebagai bentuk apresiasi kepada Nasabah.
“Ini merupakan program Nasional yang diundi setahun dua kali dengan sistem Komputerisasi, yang dituliskan dalam Akte Notaris dan disaksikan dari Kemensos dan Polisi,” ujarnya.
Ardika juga menjelaskan BRI hadir di Rohul melalui Program baik dari sisi simpanan dan pinjaman terus mendukung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Pasalnya, BRI juga dari salah satu Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), khusus untuk tabungan BRI juga memiliki banyak produk,”tambahnya.
Dalam pengundian hadiah ini, Usman Panjaitan sebagai Nasabah BRI Unit Tanjung Medan memperoleh hadiah utama, yakni 1 Unit Mobil.