Mukab Kadin Rohul Pertama, Dede Afri Terpilih Sebagai Ketum Periode 2021-2026

PASIRPENGARAIAN – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) Tahun 2021 di Sapadia Hotel, Pasir Pengaraian, Sabtu Sore (10/04) sekitar pukul 16.00 WIB.
Hadir dalam pembukaan Mukab, Bupati Rokan Hulu yang diwakili Kapala Dinas KopTran dan UKM Rohul, Zulhendri, Ketua Umum Kadin Indonesia, Eddy Ganefo, Ketua Umum Kadin Riau, Sopianto S sos, MM.
Turut hadir Pimpinan PT, CV, para pengusaha dan pengurus UMKM, pengurus IKM, PKM,dan para perwakilan BUMDesa dan perwakilan mahasiswa.
Agenda Mukab yang dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Kadin Riau, Sopian S.Sos MM tersebut, memutuskan secara aklamasi untuk Dede Afri SH sebagai Ketua Umum Kadin Rohul periode 2021-2026.
Pemilihan  ketua umum Kadin Rohul secara aklamasi ini adalah Mukab Kadin pertama di Rokan Hulu dengan keputusan no: 06/Mukab/04/2021.
Bupati Rohul yang diwakili Kadis Koperasi,Tranmigrasi dan UKM Rohul Zulhendri dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa pemerintah selalu mendorong dan membantu agar dunia usaha di Kabupaten Rokan Hulu memiliki peluang usaha yang terbuka.
“Karena apabila dunia usaha atau bisnis di daerah ini tumbuh dengan baik maka akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas sehingga kesejahteraan para pekerja dan karyawan juga meningkat,” ujar Zulhendri.
Zulhendri pun berharap kedepan Kadin Rokan Hulu bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan lebih giat membantu, membangun dan lakukan pemerataan perekonomian di Kabupaten Rokan hulu.
“Saya berharap adanya sinergitas antara Pemerintah dengan Kadin, kami saat ini masih terkendala dengan data atau validasi data. Maka para pengusaha  kadin yang ingin membantu UKM , IPM ataupun KPM ditingkat desa bisa teratasi,” katanya.
Kemudian ia menambahkan bahwa keberhasilan pembangunan tidak hanya dilihat dari bangunan infrastruktur saja. Tapi bisa dimanfaatkan masyarakat desa.
Sementara itu, Ketua Umum Kadin Kabupaten Rokan hulu terpilih, Dede Afri SH juga mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan pengusaha seprofesi yang telah mempercayai dirinya sebagai ketua umum Kadin Rohul.
”Kedepan kita akan melakukan program jangka pendek yakni konsolidasi internal, pembenahan sekretariat, membangun soliditas pengurus, inventarisasi kekuatan di dalam dan bekerjasama dengan pengusaha. Jangka panjangnya bagaimana kepengurusan Kadin Kabupaten Rokan hulu sekarang bisa membangun kemandirian Kadin,” ujar Dede kepada wartawan.
Dalam pantauan awak media, Mukab Kadin pertama Kabupaten Rokan Hulu tampak lancar dengan mengikuti protokol Kesehatan.