Jelang PSU, Bupati dan Forkopimda Gelar Silaturrahmi

PASIRPENGARAIAN – Menjelang Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Bupati Rokan Hulu tahun 2020, Bupati Rohul, H Sukiman bersama Polres Rohul dan Kodim 0313/KPR menggelar agenda silahturahmi, Senin (12/04) di Hall Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pengaraian.
Dalam agenda, Ketua KPU dan Bawaslu Rohul, Kapolres Rohul, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK., MH, Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, S. Sos, M. I. Pol yang diwakili Pgs Pabung Rohul Kapten Inf Yuhardi, dan seluruh komponen masyarakat yang hadir berkomitmen untuk menjaga dan memelihara kondusifitas Kamtibmas selama penyelenggaraan PSU di 25 TPS yang terletak di Sekitar PT Torganda.
Bupati Rokan Hulu, H Sukiman dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara PSU dan tim keamanan yang hingga sampai saat ini masih berjalan dengan baik.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara, dimana hingga sampai saat ini masih berjalan dengan lancar dan baik,” sebut Sukiman.
Selain itu, memasuki bulan suci Ramadhan, Sukiman juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat islam yang hadir saat itu.
Sementara itu, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat dalam kata sambutannya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Rokan Hulu untuk menjaga kamtibmas.
“Kami juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat dapat menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah masing-masing, sehingga PSU dapat berjalan lancar dan kondusif,” katanya.
Mengingat saat ini masih dalam keadaan Pandemi Covid-19, Kapolres juga berharap kepada masyarakat Rokan Hulu untuk dapat mengikuti Protokol Kesehata demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Jangan sampai lengah, mari kita ikuti protokol kesehatan dengan baik, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.
Ditempat yang sama Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, S. Sos, M. I. Pol  yang diwakili Pgs Pabung Rohul Kapten Inf Yuhardi mengaku pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap membantu Polri dalam mengamankan PSU yang akan diselenggarakan pada 21 April 2021 mendatang.
“Tentunya kita mendukung dan ikut melakukan pengamanan PSU nantinya, sama seperti yang sudah kita laksanakan pada saat pilkada sebelumnya,” ujar Kapten Inf Yuhardi.
Kapten Inf Yuhardi juga mengatakan sejauh ini TNI dan Polri telah melakukan pematangan persiapan, guna mendukung pengamanan berjalannya PSU di Kecamatan Tambusai Utara, Rokan Hulu.