Sempat Heboh Surat Instruksi Kumpulkan KTP dan KK, Berikut Ulasan Manajer PT Torganda

77
PASIRPENGARAIAN – Terkait pemberitaan instruksi pengumpulan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) oleh Manajer PT Torganda Kebun Rantau Kasai, Aston Sihar Sitorus kepada karyawannya sempat menghebohkan jagad maya baru-baru ini, menindaklanjuti hal tersebut Bawaslu Rokan Hulu pun mengirim surat ke pihak Perusahaan untuk segera membuat klarifikasi.
Tepat hari ini, Jumat (16/04), Manajer PT Torganda, Aston Sihar Sitorus pun mendatangi Kantor Bawaslu Rokan Hulu (Rohul) yang terletak di Jalan Imam Baqi , Desa Babussalam, Pasir Pengaraian.
Aston datang ke Kantor Bawaslu Rokan Hulu didampingi Humas PT. Torganda wilayah Riau, Sariman Siregar.
Surat yang diduga instruksi Manager PT. Torganda Aston Sihar Sitorus Nomor: TG-RK/Inst/ Afd-Unit/18/IV/2021, memuat Instruksi ke Maskep, Asisten Afdeling I-XIII, Mandor I-XIII, Kerani Kantor Kebun dan PKS Perkebunan Rantau Kasai agar mengumpulkan KTP dan KK karyawan, termasuk PHL atau buruh.
Usai pertemuannya dengan pihak Bawaslu Rohul, manager PT. Torganda Kebun Rantau Kasai Aston Sihar Sitorus menerangkan pengumpulan KK dan KTP karyawan PT Torganda tidak ada kaitannya dengan dukungan terhadap salah satu Paslon, namun murni untuk validasi data pemilih menjelang PSU yang akan dilaksanakan pada 21 April 2021 mendatang.
“Bahkan pengumpulan KK dan KTP bukan sekali ini saja kita perintahkan. Sebelumnya juga pernah untuk pendataan BPJS,” jelas Aston dengan santai saat dikonfirmasi wartawan, Jumat.
Menurut Aston, kabar pengumpulan KTP dan KK oleh pihak PT Torganda kepada karyawannya tersebut hanyalah isu opini yang “digoreng” oknum tertentu di momen politik menjelang PSU di 25 TPS.
Aston berharap pengumpulan KK dan KTP karyawan PT. Torganda tidak dijadikan isu di momen politik Pilkada Rokan Hulu 2020. Pihak perusahaan sendiri siap mensukseskan PSU.
“Mari kita sukseskan PSU ini, karena siapapun Bupati yang terpilih sudah ditentukan oleh Tuhan yang maha kuasa,” tandas Aston.