Diduga Miliki 12 Paket Shabu, Pengedar Narkoba di Ujung Batu Diamankan Polisi

61
PASIRPENGARAIAN – Diduga sebagai pengedar Narkoba jenis Shabu-Shabu, seorang pria berinisial HO (37) diamankan Sat Narkoba Polres Rokan Hulu (Rohul).
Pengungkapan pengedar Narkoba HO, yang merupakan warga Kampung Baru Bawah, Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu tersebut berawal dari laporan masyarakat.
Disampaikan Kasat Res Narkoba Polres Rohul, AKP Masjang Effendi mengatakan bahwa penangkapan terhadap HO berawal dari laporan masyarakat sekitar.
“Pada Rabu (14/04) lalu ada masyarakat yang melaporkan bahwa di Kampung Baru Bawah sering terjadi transaksi jual beli barang haram (Narkoba),”jelasnya, Minggu (18/04).
Menanggapi informasi tersebut, Kasat Res Narkoba AKP Masjang dengan cepat langsung memerintahkan anggota Satnarkoba melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud.
“Hasil penyelidikan tim, pada Kamis (15/04) sekira pukul 00.15 WIB, Tim Sat Resnarkoba melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki berinisial HO,” tambahnya.
Ketika ditangkap, Tim melakukan penggeledahan di rumah tersangka HO dengan didampingi oleh RT setempat dan menemukan Barang Bukti (BB), dua belas Paket diduga Narkotika jenis Shabu.
“Selain itu kita juga menemukan 1 lembar  plastik Klip warna biru, 1 lembar plastik Klip Bening, 1 unit Timbangan Digital, 1 pack plastik Klip bening serta uang tunai sebesar Rp. 1.500.000 dan 1 unit Hp merk Oppo,” katanya.
Ketika dilakukan interogasi terhadap saudara HO, dia mengakui bahwa barang haram tersebut merupakan miliknya dan rencana akan dijual kembali.
“Saat ini kita juga tengah melakukan pencarian terhadap saudara GM yang merupakan penjual narkoba tersebut ke saudara HO,” tukas Masjang.