Ikuti Instruksi Presiden RI Terkait PPKM, Bupati Rohul Gelar Rakor Bersama Forkopimda

PASIRPENGARAIAN – Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia dan instruksi Mendagri Nomor 7 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah, Bupati Rokan Hulu (Rohul) adakan rapat koordinasi bersama Forkopimda,
Kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Rohul NovliWanda Ade Putra,ST, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH. Dan diikuti Kadis Kesehatan dr Bambang, Direktur RSUD dr.Novil, Pejabat eselon dua, Danramil Se Rohul, Kapolsek Se Rohul, Camat se Rohul, serta para Kapus se Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (16/04).
Disampaikan Sukiman, rapat koordinasi waktu itu dilakukan dalam rangka upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) untuk menekan penyebaran Covid-19.
“Saat ini masyarakat sudah banyak yang tidak percaya lagi dengan keberadaan Covid-19, hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang tetap tidak menggunakan masker apabila keluar rumah, padahal Covid ini ada namun tidak kelihatan, hal ini bisa kita lihat dari laporan bahwa setiap hari semakin banyak yang terkena Covid-19” ucap Sukiman.
Oleh karena itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kapus dan Camat diharapkan selalu melakukan Koordinasi Aktif kepada Kapolsek, Danramil , terutama didalam Bulan Ramadhan.
“Apalagi di bulan Ramadhan ini, semakin banyak masyarakat yang mulai lalai dalam menjaga Prokes, bahkan sudah enggan menggunakan Masker, tentu sangat perlu dilakukan Sosialisasi dan himbauan yang lebih kepada masyarakat kita,”tambah Sukiman.
Bupati Sukiman juga berharap, penerapan PPKM ini  dapat dilakukan bersama-sama dengan baik, dan dirinya juga akan instruksikan kepada para Camat melaporkan kegiatan terutama tentang Covid-19, jika perlu langsung disaat rapat menelpon dengan panggilan Vidio.
“Memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Covid 19 juga dianggap penting, oleh karena itu kita harapkan kegiatan sosialisasi dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan sehingga menimbulkan saling menghormati dan akan tumbuh rasa kebersamaan dan rasa gotong royong juga dapat dilakukan kepada masyarakat,” tambahnya.
Sementara itu, Diakui Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH bahwa angka penyebaran Covid-19 di Rohul semakin meningkat.
“Oleh karena itu kita berharap kepada semua pihak untuk bekerjasama memutus penyebaran covid-19, serta Posko PPKM yang sudah didirikan di 10 Desa harus dilaksanakan, dan instruksikan kepada Para Kades agar menjalankan ini dengan baik,” tegasnya.
Selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diharapkan tim PPKM untuk sering melakukan sosialisasi dengan memberikan pemahaman dan penindakan kepada masyarakat.
“Penerapan Prokes adalah hal terpenting agar kita dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”tukasnya.