Berharap Ciptakan Generasi Yang Islami, Ketua Pimpinan Pusat GPK Wakaf Qur’an

78
PASIRPENGARAIAN – Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Ka’bah (GPK) Fat Haryanto Lisda yang juga merupakan putra asli Rokan Hulu (Rohul) serahkan bantuan Al – Qur’an ke Mesjid- Mesjid yang ada di sekitar Negeri Seribu Suluk.
Hal ini disampaikan Fat Haryanto sebagai wujud syukur dan berbagi keberkahan dalam rangka di bulan Suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.
“Kita melakukan gerakan Waqaf mushaf Qur’an di beberapa Masjid yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini, ” Jelasnya, Senin (10/05).
Selain itu, menurut Fat Haryanto, Gerakan berbagi Al-Quran ini juga merupakan wujud nyata untuk mengembalikan semangat generasi muda untuk kembali gemar membaca Al Qur’an.
“Membumikan pembacaan Al Qur’an sangat penting dilakukan, agar spiritual generasi muda tetap tersiram dengan energi Qur’ani, seperti yang kita ketahui bahwa anak muda adalah generasi penerus bangsa yang harus memiliki emosional dan kecakapan agama yang tinggi, sehingga Negeri ini dapat dipimpin oleh pribadi yang islami dan menjunjung tinggi arti kepemimpinan, ” tambahnya panjang lebar.
Fat Haryanto juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk hendaknya memiliki energi yang sama dalam melakukan gerakan ini.
“Hal itu tentu sejalan dengan gelar Kabupaten Rokan Hulu yang disebut sebagai Negeri Seribu Suluk dan tentu menjunjung tinggi makna keislaman,” katanya.
Sementara itu, Beni, Pengurus Masjid Al Ansor Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan.
“Tentunya wakaf ini sangat bermakna untuk menunjang generasi muda yang Qur’ani di Kabupaten Rokan Hulu. Kami berharap gerakan ini dapat diperluas hingga mencapai ke seluruh Masjid yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini,” tukasnya.