Empat Tersangka Penadah Barang Curian Berhasil Diamankan Polsek Tambusai Utara, Satu Masih DPO

44
PASIRPENGARAIAN – Empat orang penadah barang curian dengan modus congkel jendela berhasil diamankan Polsek Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
Diceritakan Kapolsek Tambusai Utara IPTU D Raja Putra Napitulu, S.I.K, MM, bahwa pada Kamis (03/06) lalu sekira pukul 05.00 WIB telah terjadi pencurian dengan modus congkel jendela di rumah Lanisa Siregar di Desa Tambusai Utara Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu.
“Saat itu korban mengaku tengah tertidur dirumahnya, sehingga tidak menyadari bahwa rumahnya dibobol,” Jelas Kapolsek.
Atas peristiwa pencurian tersebut, korban kehilangan Sepeda motor miliknya merek Supra X 125 RR dan segera melaporkan ke Polsek Tambusai Utara.
“Atas laporan tersebut, pada Jumat (04/06) sekira pukul 18.00 WIB, tim Opsnal Polsek Tambusai Utara berhasil menangkap tersangka berinisial SI yang diduga sebagai pelaku penadah hasil pencurian di rumah korban,” Sebutnya.
Penangkapan terhadap tersangka SI berawal dari hasil penyelidikan oleh unit Reskrim Polsek Tambusai Utara yang mendapat informasi bahwa tersangka menawarkan Velg Sepeda Motor di aplikasi jual beli online OLX.
“Selanjutnya kita perintahkan Tim Opsnal untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka SI yang diketahui berada di Simpang Ngaso yang berada di Ujung Batu,” Jelas Kapolsek Tambusai Utara.
Setelah dilakukan introgasi terhadap SI, tersangka mengaku bahwa velg motor yang ditawarkan tersebut telah dibarter dengan sepeda motor milik SO kemudian Tim bergerak menangkap tersangka SO di Desa Kumain Kecamatan Tandun.
“Hasil pemeriksaan Penyidik, diperoleh informasi bahwa sepeda motor yang ditawarkan oleh tersangka SI di aplikasi jual beli Online tersebut diperoleh dengan cara membelinya dari tersangka SN, kemudian dengan cepat tim melakukan pencarian dan menangkap tersangka SN di Desa Suka Damai Kecamatan Ujung Batu,”tambahnya.
Selain itu,tersangka SN juga mengaku mendapatkan sepeda motor Merek Supra X 125 RR tersebut dari saudara WO, sehingga tersangka WO terpaksa ikut diamankan pihak Polisi.
Dari penangkapan, Kapolsek Tambusai Utara berhasil meringkus empat pelaku yakni SI, SO, SN, dan WO, sedangkan tersangka UL yang diduga sebagai pelaku pencurian saat ini tengah menjadi buronan polisi.
“Saat ini Tim sedang melakukan pencarian terhadap tersangka UL yang diduga sebagai pelaku Pencurian,” Jelas Kapolsek.
Saat ini ke 4 tersangka tersebut juga ditahan di Polsek Tambusai Utara guna pemeriksaan lebih lanjut.