Kerjasama Dengan PT KN, PUPR Rohul “TAMBAL” Ruas Jalan Berlubang

19
PASIRPENGARAIAN – Bekerja sama dengan PT Karya Nyata (KN), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) perbaiki jalan berlobang di jalur dua Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian.
Perbaikan  jalan berlobang dilakukan dari Simpang Tangun sampai ke Bundaran Ratik Togak Simpang Pemda Rohul yang lebih kurang sepanjang 3 km.
Dijelaskan Kepala dinas PUPR Rokan Hulu, Anton ST melalui koordinator pelaksana, Yosep, Kamis (10/06) mengatakan bahwa penambalan jalan berlobang jalur dua Tuanku Tambusai merupakan bantuan dari PT. Karya Nyata sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi jalan Provinsi yang banyak berlobang.
“Tentunya kita dari dinas PUPR Rohul mengucapkan terima kasih kepada PT. KN yang sudah ikut berpartisipasi melakukan perbaikan jalan berlobang,” Kata Yosep.
Diakui Yosep, adapun bantuan yang diberikan  PT KN yakni berupa material aspal dan termasuk armada, sedangkan untuk pekerjaan dilakukan dari dinas PUPR Rokan  Hulu sendiri.
“Kita tahu bahwa jalur dua Jalan Tuanku Tambusai saat ini merupakan kewenangan dari dinas PU Provinsi Riau, namun jalan ini banyak dilalui oleh masyarakat kita karena berada di pusat ibu kota Pasir Pengaraian, sehingga bantuan dari PT. KN ini kita arahkan ke jalan tersebut,” Sebut Yosep.
Walaupun demikian, Yosep mengaku bahwa masyarakat Rokan Hulu masih berharap Dinas PU Provinsi Riau dapat memperbaiki ruas jalan  Provinsi yang tengah rusak yang terletak di Kabupaten Rokan Hulu.
“Karena masih ada beberapa ruas jalan Provinsi di Kabupaten Rokan  Hulu ini yang mengalami kerusakan parah,” Katanya.
Yosep menambahkan, Dengan kondisi Rohul yang serba kekurangan terutama dalam anggaran pembangunan infrastruktur, tentu Pemkab berharap kepada pengusaha sekaligus pihak Perusahaan yang ada di Rokan Hulu untuk bisa memberikan bantuan bagi pembangun Rokan Hulu.
Ditempat terpisah pengelola PT. Karya Nyata saat di konfirmasi melalui via telepon, Rahmat, mengungkapkan hal ini dia lakukan sebagai bentuk perhatian terhadap kondisi jalan di Rokan Hulu yang sudah mulai banyak rusak dan berlobang.
“Dengan bantuan perbaikan yang kita lakukan hari ini diharapkan dapat membantu pemerintah Rohul dalam pelaksanaan pembangunan, kemudian  ini kita lakukan untuk mengurangi terjadinya lakalantas dan orang jatuh akibat menghindari lobang,” sebut Rahmad.