Kunker Ke Tambusai, Plh Bupati Rohul Ajak Masyarakat Tak Takut Divaksinasi

64
PASIRPENGARAIAN – Guna memonitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap II dan program Vaksinasi Covid-19 berjalan lancar, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Abdul Haris Lubis S Sos M Si bersama Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK gelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Sei Kumango, Kecamatan Tambusai, Rabu (09/06).
Turut hadir dalam agenda, Anggota DPRD Kabupaten Rohul dari Fraksi PAN Yomi, Camat Tambusai, Tenaga Kesehatan, Paur Subbag Humas Polres Rohul IPDA Refly Setiawan Harahap, SH,  Kapolsek Tambusai IPTU R Ginting, serta puluhan Peserta Vaksinasi.
Dalam kata sambutannya, Kepala Desa Sei Kumango, Ali Husin Hasibuan mengatakan APBDes Sei Kumango pada tahun 2021 sekitar 1,7 Milyar dan dialokasikan sebesar 8 persen untuk penanganan Covid-19.
Lanjut Ali Husin, hingga kini Desa Sei Kumango masih dalam zona hijau penyebaran Pandemi Covid-19.
“Alhamdulillah Desa Sei Kumango masih zona Hijau, walaupun demikian, kita tetap konsisten mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan dan ikhtiar agar Desa Sei Kumango aman dari virus tersebut,” terangnya.
Sementara itu, Plh Bupati Rohul H Abdul Haris mengakui bahwa Vaksinasi Covid-19 telah aman dan menyehatkan masyarakat.
“Saya orang yang pertama  divaksin di Kabupaten Rohul ini, jadi jangan takut, ini semua agar kita semua sehat dan terhindar dari penyebaran Virus Covid-19,” Kata Haris.
Plh sekaligus Sekda Rohul tersebut juga mengungkapkan bahwa pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, merupakan bukti Pemerintah peduli terhadap Kesehatan seluruh masyarakat Indonesia.
“Jadi waspadalah dan jangan tertipu dengan   berita-berita bohong terkait Vaksinasi ini” Sebut Abdul Haris.
Di tempat yang sama, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK mengakui bahwa Desa Sei Kumango memang berada dalam zona Hijau, namun secara garis besar, khususnya di Wilayah Kecamatan Tambusai masih berada di zona merah penyebaran pandemi Covid-19.
“Oleh karena itu, vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dianggap penting, sehingga seluruh masyarakat Desa Sei Kumango khususnha maupun Masyarakat Kabupaten Rokan Hulu pada umumnya dapat terhindar dari Penyebaran Virus Covid-19,” jelas Kapolres.
menyampaikan  upaya pemerintah dan sekaligus sukseskan kegiatan vaksinasi yang saat ini menjadi tekad semua elemen untuk mengurangi, sekaligus untuk mencegah dan membatasi mata rantai penyebaran Covid-19
Lanjut Kapolres, Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga dapat melindungi tubuh dari penularan virus Covid-19.
“Walau demikian, kita juga tetap harus mentaati Protokol kesehatan, seperti mematuhi 5 M, yakni memakai Masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” sebut Kapolres.