Kapolres Rohul Ingatkan Aksi Premanisme Dihentikan, AKBP Taufiq : Atau Tidak Kami Tangkap

PASIRPENGARAIAN – Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK tegaskan akan tindak lanjut masyarakat yang melakukan perbuatan onar dan menganggu kenyamanan masyarakat dan para sopir angkutan di Jalan Raya di lingkungan Kabupaten Rokan Hulu.
Hal ini disampaikan Kapolres saat memimpin Apel Senin Pagi (14/06) di Halaman Mapolres Rohul, Km 4 Pasir Pengaraian.
Dijelaskan Kapolres bahwa saat ini, Anggota Polri yang bertugas di seluruh Polsek di Kabupaten Rokan Hulu untuk segera mengingatkan masyarakat yang melakukan premanisme untuk segera menghentikan aksi ilegalnya.
“Apabila masih melakukan hal demikian, Polisi tidak akan segan-segan melakukan penangkapan,” Ungkap Kapolres.
Disampaikan Kapolres bahwa saat ini aksi premanisme kerap membuat keonaran dan mengganggu kenyamanan masyarakat, alhasil tidak sedikit masyarakat menjadi korban dari aksi premanisme tersebut.
“Selama ini para sopir angkutan di Rokan Hulu sering menerima perlakukan pungli di lapangan oleh Preman, oleh karena itu kami mengutuk keras aksi premanisme dan tidak akan segan-segan menangkap apabila membandel,” Tambahnya.
Lanjut Kapolres bahwa aksi pembersihan preman ini, dilakukan aparat Polres Rokan Hulu, seiring dengan peringatan Kapolri terkait pemberantasan aksi premanisme.
“Selama ini aksi pungli yang dilakukan oleh para preman di Rokan Hulu meliputi wilayah Kecamatan Kunto Darussalam, Bonai, Tambusai dan Tambusai Utara,” Tukas Kapolres