H Sukiman dan H Indra Gunawan Mengukir Sejarah Pilkada Rohul

86
PASIRPENGARAIAN – Mencatat dalam sejarah Pilkada Kabupaten Rokan Hulu, H Sukiman dan H Indra Gunawan menjadi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu pertama yang dua kali memperoleh suara terbanyak, dua kali digugat oleh dua paslon dan dua kali menerima keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).
Dalam dinamika demokrasi, memiliki sudut pandang dan pilihan bakal calon pemimpin yang berbeda itu adalah hal yang biasa, namun itu tidak akan menjadi alasan perpecahan dan pertikaian diantara kita. Itulah yang dipegang teguh oleh Palson Nomor urut 02, H Sukiman dan H Indra Gunawan.
Walaupun terpaan dan cobaan datang kian silih berganti, tidak membuat H Sukiman dan H Indra Gunawan menjadi patah semangat dalam membangun Kabupaten Rokan Hulu.
Berbagai daya dan upaya dilakukan, demi mencapai satu tujuan, yakni membuat Kabupaten Rokan Hulu menjadi lebih baik lagi.
Bak kata pepatah, “Takkan Usaha mengkhianati hasil”, itulah makna yang dapat dipetik dari perjuangan meyakinkan masyarakat untuk memilih pemimpin terbaik dari yang baik.
Hingga tepat pada Senin (31/05) lalu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu mengumumkan Bupati dan Wakil Bupati Rohul terpilih, yakni H Sukiman dan Indra Gunawan.
Dengan berbesar hati dan rasa kebersamaan, H Sukiman mengakui bahwa kemenangan kali ini, merupakan kemenangan seluruh masyarakat Rokan Hulu.
“Saya mengajak seluruh masyarakat Rohul, mari bergandengan tangan untuk bersama membangun Rokan Hulu Walaupun penuh perbedaan, tapi perbedaan dijadikan sebagai kekuatan yang utuh untuk membangun Rohul yang lebih maju,” Tuturnya waktu.
Tidak cukup sampai disitu, dengan kerendahan hati, Bupati Rokan Hulu terpilih itu juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan hidayah serta amanah yang diberikan masyarakat Rokan Hulu kepada Paslon 02 sebagai Bupati dan Wabup Rohul terpilih.
“Kita bersyukur kepada Allah atas Rahmat dan hidayah yang diberikan kepada kami berdua. Tentunya kita juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Rokan Hulu semua, bahwa kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Rohul bersama, mari kita bangun Rohul agar kedepannya Rohul lebih maju,” harapnya
Tambah H. Sukiman, pelaksanaan Pilkada Rohul 2020 penuh dengan dinamika berdemokrasi, hal ini sebagai bukti bahwa masyarakat diberikan kebebasan untuk memilih siapa calon pemimpin impian sesuai hati nuraninya, yang pada akhirnya masyarakat memberikan kepercayaan kepada H. Sukiman dan H. Indra Gunawan.
“Alhamdulillah justru masyarakat memilih dan menempatkan kami berdua ini benar-benar sebagai pemenang dan terpilih sebagai Bupati dan Wabup Rohul, inilah dinamika dalam demokrasi kita,” tambah Bupati.
Meski dua kali digugat di MK oleh lawan Politiknya, H. Sukiman mengaku itu merupakan sebuah dinamika berdemokrasi, bagi Paslon, dalam berpolitikan itu adalah hal yang biasa terjadi.
“Tetapi sebagai Calon ibarat kita bertinju 15 Ronde kan sudah selesai, Tapi ditambah lagi 5 ronde, sehingga jadi 20 ronde, walaupun banyak menghabiskan energi tapi kita tetap menang. Tapi Alhamdulillah Allah memberikan kemenangan dan ini adalah kemenangan bagi kita semuanya,” ujar Sukiman.
“Masyarakat kita itu telah menyampaikan hak pilihnya dengan penuh keikhlasan dan kesadaran untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada lalu,” katanya
Disampaikan H Sukiman, kepada kerabat Paslon yang belum beruntung saat Pilkada lalu, Kami mengajak mari bersama-sama bergandengan tangan membangun Rohul penuh kebersamaan, walau penuh perbedaan, tapi perbedaan itu kita jadikan sebagai kekuatan yang utuh untuk membangun Rokan Hulu yang kita cintai ini. (Adv Pemkab Rohul).