H Sukiman dan H Indra Gunawan Dilantik, Adolf Bastian : Semoga Rohul Menjadi Cemerlang, Gemilang dan Terbilang

138
PASIRPENGARAIAN – Tepat pada hari ini, Senin (21/06), H Sukiman  dan H Indra Gunawan ditetapkan dan dilantik secara resmi oleh Gubernur Riau, H Syamsuar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) periode 2021-2024.
Ucapan selamatpun berdatangan dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, Kades, Camat, Kadis, hingga pihak perusahaan di wilayah Rokan Hulu turut memberikan Selamat sekaligus doa terbaik kepada orang nomor satu di Kabupaten Negeri Seribu Suluk tersebut.
Tak kalah dengan yang lainnya, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rokan Hulu, Dr Adolf Bastian, M.Pd., turut memberikan ucapan selamat kepada H Sukiman dan H Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu terpilih.
Melalui awak media Haluan Riau, Dr Adolf mengakui bahwa dalam pemerintahan H Sukiman sebelumnya, guru di Kabupaten Rokan Hulu telah mendapat perhatian khusus, terutama para guru PAUD.
“Kita bisa melihat sendiri, keberpihakan terhadap guru PAUD terlihat dengan dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 56 Tahun 2019 tentang Kenaikan Insentif Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Rohul, disamping kepedulian beliau untuk memenuhi standar pelayanan minimal  pendidikan. Walaupun  keterbatasan keuangan, diperiode sebelumnya beliau juga membantu Universitas Pasir Pengaraian (UPP) biaya penetian dosen dan penyelesaian jalan dua arah menuju kampus. Hal ini membuktikan, kepedulian beliau terhadap dunia pendidikan, Jelas Adolf, Minggu (20/06).
Namun demikian lanjut Adolf, pendidikan itu sebuah proses yang berkesinambungan, sehingga perlu adanya perencanaan strategis jangka menengah dan panjang, agar kualitas pendidikan di Rohul ke depan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, mampu menjawab tantangan masa depan yang persoalannya akan lebih berat dan komplek.
“Karena pendidikan adalah sebuah proses kehidupan yang tidak akan usai atau tuntas selama ada kehidupan, maka perlu dibuat satu perencanaan strategis jangka panjang, untuk mampu memenuhi standar pelayanan minimal pendidikan. Tantangan lain yg perlu mendapatkan perhatian khusus adalah perubahan perilaku belajar siswa dikarenakan dampak dari vandemi Covid 19 dan juga penerapan konsep merdeka belajar yang sudah dicanangkan oleh kementrian pendidikan, dimana diperlukan   kebijakan dan kemampuan yang bersifat adaptif, kreatif dan solutif “, Tambah Adolf
Lanjut Adolf, dengan dilantiknya H Sukiman dan H Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, diharapkan dapat melanjutkan program di bidang pendidikan yang selama ini cukup baik, terutama harapan saya sebagai ketua PGRI Rohul, tentulah program peningkatan mutu lulusan dengan cara meningkatkan mutu guru melalui pendidikan, pelatihan dan pengembangan karir pendidik dan tenaga kependidikan, serta diikuti dengan kebijakan peningkatan kesejahteraan mereka.
“Semoga H Sukiman dan H Indra Gunawan dapat membawa Kabupaten Rokan Hulu menjadi cemerlang, gemilang dan terbilang serta senantiasa sehat, sukses dan berbahagia dalam melanjutkan kepemimpinannya”Jelas Adolf.