Tingkatkan  Kualitas SDM, Kepala Kemenag Rohul Tekan MoU Dengan UPP

51
PASIRPENGARAIAN – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Drs H Syahrudin M.Sy Senin pagi (21/06) menghadiri kegiatan sosialisasi Merdeka Belajar Kurikulum Merdeka (MBKM) di Universitas Pasir Pengaraian (UPP) .
Dalam sosialisasi, turut dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman (Mou) dengan Rektor Universitas Pasir Pengaraian
 MBKM sekaligus menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr Hardianto, M.Pd.
Pada kesempatan itu, juga tampak hadir Wakil Rektor 1dan 2 UPP, Zulkifli Mansyur dan Hidayat, Dekan Fakultas FKIP, Ria Karno sekaligus Para Ketua Prodi dan dosen Civitas Kampus Universitas Pasir Pengaraian.
Sementara itu, dari pihak Kantor Kemenag Rohul, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Drs H Syahrudin, MSy tampak didampingi oleh Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten Rokan Hulu, H Rusli S,Ag M.Sy.
Dalam kata sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu menyampaikan bahwa perjanjian kerja sama ini dibuat mengingat banyaknya kepentingan terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kantor Kementerian Agama, khususnya di Negeri Seribu Suluk.
“Saat ini Kementerian Agama tengah mengembangkan Madrasah saint dan riset di Kabupaten Rokan Hulu, hal ini harus diadakan kerjasama dengan perguruan tinggi yang notebenenya senantiasa bergerak di bidang penelitian termasuk salah satunya Universitas Pasir Pengaraian,” Sebut Syahrudin.
Diakui Syahrudin, saat ini terdapat beberapa kendala bagi ASN yang hendak naik pangkat ke golongan IV, di mana mereka diharuskan membuat karya ilmiah, sedangkan ketika sampai di Kementerian Agama RI, sering ditolak dengan alasan belum memenuhi standar, sehingga hal ini perlu dilakukan bimbingan oleh pihak berkompeten, yakni dosen dan para ahli di Universitas Pasir Pengaraian.
“Hal ini dianggap penting, agar para ASN kita bisa lolos dalam penilaiannya dan dapat naik pangkat,” Tambah Kakan Kemenag Rohul.
Senada dengan Kakan Kemenag Rohul, Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr Hardianto juga menyebutkan bahwa penandatanganan kerjasama antara Kemenag Rokan Hulu dan Universitas Pasir Pengaraian mencakup kegiatan pembelajaran terkait tata cara mengajar di Madrasah.
“Sehingga para guru kita yang basicnya bukan dari Fakultas Keguruan, juga dapat mengajar dengan baik seperti lulusan FKIP kebanyakan,” Tukas Rektor.