Bupati dan Wakil Bupati Rohul Terpilih Komit Jalankan Roda Pemerintahan Sesuai Visi dan Misi Dimasa Kampanye

53
PASIRPENGARAIAN – Pasca dilantik pada Senin (21/06) oleh Gubernur Riau, H Syamsuar, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) terpilih, H Sukiman dan H Indra Gunawan komit akan menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan Visi dan Misi di masa kampanye.
Hal itu disampaikan Bupati, H Sukiman saat menghadiri dan menyampaikan Pidato pertama pada agenda Paripurna di gedung DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (22/06).
Dalam kata sambutannya, H Sukiman mengatakan akan menjadikan Kabupaten Rokan Hulu menjadi lebih maju dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera.
“Adapun Visi kita Kedepan adalah mewujudkan Kabupaten Rokan Hulu yang lebih maju dan berdaya saing dalam keberagaman Adat dan Budaya berdasarkan Nilai – Nilai Agama menuju Masyarakat Sejahtera,” Tuturnya sambil diiringi tepuk tangan tamu yang hadir saat itu.
Sedangkan untuk Misi, H Sukiman mengakui bahwa terdapat beberapa Misi yang akan segera diwujudkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Rohul terpilih selama dalam pemerintahan H Sukiman dan H Indra Gunawan.
“Yakni Mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia Cerdas dan Sehat Dilandasi Keimanan dan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa,” Jelasnya.
Misi yang lain yakni mewujudkan pembangunan dan pengembangan ekonomi produktif, kreatif dan berdaya saing berbasis kerakyatan dan mendorong berkembangnya investasi serta Pariwisata daerah.
“Mewujudkan ketersediaan Infrastruktur yang berimbang dengan membangun Desa menata Kota secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan,” Tambahnya.
Lanjut Sukiman, Sedangkan misi lainnya yakni mewujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis, aman dan tentram berlandaskan adat dan budaya serta Agama yang berbeda.
“Untuk Misi Yang terakhir, yakni mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik, bersih dan efektif melalui pelayanan publik yang terpercaya, akuntabel dan transparan,” Katanya.
Sukiman Mengakui bahwa Visi dan Misi ini merupakan gambaran tujuan yang ingin dicapai maupun strategi yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan yang besar demi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Rokan Hulu.
“Hal ini demi menjawab kebutuhan dan harapan dari masyarakat Kabupaten Rokan Hulu. Yang mana ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, sangat berdampak pada jalannya Roda Pemerintahan, Ekonomi dan seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat,” Jelas Sukiman.
Tambahnya, dengan seluruh potensi dan sumber daya yang ada di Kabupaten Negeri Seribu Suluk serta dukungan Stakeholder, pasangan Skawan sangat Optimis permasalahan ini bisa dihadapi bersama.