UPP Lawyers Club, Angkat Tema Pendidikan dan Kebangkitan Ekonomi di Era Pandemi

124
PASIRPENGARAIAN – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (BEM UPP) Kembali menaja kegiatan UPP Lawyers Cub ( ULC ) dengan tema Pendidikan dan Kebangkitan Ekonomi Di Era Pandemi Covid-19.
kali ini ULC menghadirkan 4 narasumber yakni Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra,ST.,M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu, H.Ibnu Ulya.,M.Si, Ketua Kadin Rokan Hulu Dede Efri Pakis,SH dan tuan rumah yakni Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr. Hardianto,M.Pd.
Dalam sambutan, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu mengapresiasi forum diskusi yang ditaja oleh BEM UPP.
“Kita sangat mengapresiasi forum seperti ini untuk memberikan pemahaman dan ilmu untuk kita semua sehingga dari hasil forum ini bisa memberikan kontribusi untuk negeri Seribu Suluk”, tutur Ketua DPRD Rokan Hulu.
Sementara itu, Kadisdikpora Ibnu Ulya saat di singgung terkait pendidikan di masa Pandemi mengatakan bahwa saat ini pendidikan di Indonesia terkhusus di Kabupaten Rokan Hulu sangat berdampak akibat Covid-19.
“Pandemi saat ini sangat berdampak pada sektor pendidikan, sehingga memaksakan kita untuk bisa beradaptasi dengan sistem daring”,Ucap H. Ibnu Ulya.
Ditempat yang sama, Ketua Kadin Rokan Hulu Dede Efri Pakis,SH mengatakan pemuda dan generasi milenial harus bisa membuat trobosan baru dalam membangkitkan perekenomian di masa Pandemi COVID-19.
“Sektor ekonomi sangat berdampak akibat covid-19, sehingga pemuda harus bisa berkreatifitas dalam membangkitkan ekonomi”, Ucap Dede.
Selanjutnya, Rektor UPP Dr. Hardianto,M.Pd juga berharap agar kedepan pendidikan di indonesia terkhusus Kabupaten Rokan Hulu bisa lebih maju.
“Kita berharap agar pendidikan di Indonesia terkhusus di Rokan Hulu bisa lebih baik dan maju ke depannya”,Tutur rektor
ULC Season dua kali ini dibuka langsung oleh Presiden Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian Muhammad Suhendri.
Dalam kata sambutannya,  Suhendri yang merupakan mahasiswa semester akhir Fakultas Hukum UPP tersebut mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk memperbanyak forum diskusi.
“Alhamdulillah Program kerja kita terlaksana kembali, bahwa ini berkat kerja sama kabinet SDM UPP unggul, kita sengaja ambil tema pendidikan dan ekonomi, karena pada saat pandemi saat ini, pendidikan dan ekonomi sangat lah berdampak, oleh karena itu kita menghadirkan pemateri yang luar biasa sehingga nanti dari diskusi ini , kita sebagai mahasiswa memiliki peran untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan ekonomi masyarakat Rokan Hulu”,Ucap Muhammad Suhendri.