Pemdes Babussalam Gelar Vaksinasi Gratis, Basron : Peserta Melebihi Target Awal

45
PASIRPENGARAIAN – Untuk mensukseskan program Pemerintah dalam memberikan  kekebalan tubuh bagi masyarakat, sekaligus mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi, Pemerintah Desa (Pemdes) Babussalam Kecamatan Rambah menggelar vaksinasi massal di Taman Agro Wisata Kurma Desa Babussalam, Rabu (30/06) sekitar pukul 09.00 WIB.kesehatan
Dalam agenda vaksinasi kali ini , Pemdes Babussalam bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Rambah dan tampak dihadiri oleh Camat Rambah, Ari Gunadi, Kapolsek Rambah, IPTU Hasmin, Kades Babussalam, Basron, serta masyarakat Desa Babussalam.
Dalam pantauan awak media Haluan Riau, masyarakat Desa Babussalam tampak bersemangat dalam mengikuti vaksinasi Sinovac.
Diakui Kades Basron, bahwa Pemdes Babussalam memiliki target sebanyak 150 warga yang akan divaksinasi pada hari itu.
“Target kita kali ini adalah para Lansia dan umum, sehingga siapapun yang ingin divaksin bisa langsung ke sini,” Sebut Kades.
Walaupun telah ditargetkan sebanyak 150 orang, diakui Kades Basron, antusias masyarakat Desa Babussalam yang mengikuti vaksin nyatanya melebihi dari target yang telah ditentukan, sehingga Pemdes akan menambah peserta vaksin.
“Targetnya sekitar 150 warga, namun melihat antusias masyarakat yang hadir, kemungkinan akan melebihi dari target yang telah ditentukan, sejauh ini dari pagi menjelang saja, masyarakat yang mendaftar untuk divaksin sudah mencapai 100 orang, jadi tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah hingga mencapai 200 orang atau lebih,” Kata Basron.
Kades Babussalam juga mengakui bahwa dirinya beserta Istri dan Perangkat Desa Babussalam telah divaksin Sinovac, sementara untuk masyarakat Desa Babussalam, merupakan kali pertama pada hari itu.
“Alhamdulillah hingga kini masih sehat-sehat saja, dan tentunya kita j(((berharap kedepan juga demikian, namun tentunya juga harus menerapkan protokol Kesehatan,” Sebutnya.
Basron menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini tidak dipungut biaya sepersenpun, warga yang ingin divaksin cukup membawa dan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)nya tersebut ke tim kesehatan.
“Kita selalu mensosialisasikan kepada warga bahwa vaksin ini sangat penting, karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mumpung saat ini program vaksinnya masih gratis, oleh karena itu mari kita manfaatkan kesempatan ini bersama,” Tukas Basron.
Selain itu, Basron juga mengaku sering mengingatkan kepada warga untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan dengan menerapkan 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).
“Meski telah divaksin, bukan berarti tidak akan terpapar Covid 19, namun jika telah divaksin meski terpapar maka tidak akan menimbulkan gejala yang berat,” Tutupnya.