Wabup Rohul Lantik BPD Desa Cipang Kiri Hulu

PASIRPENGARAIAN – Tepat pada Rabu (07/07) lalu Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) untuk Periode 2021 – 2027 resmi dilantik oleh Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan.
Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Sutan Panglimo Dalam Komplek Pasar Rokan IV Koto tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas BPMPD Rokan Hulu, Margono, Sekretaris PUPR, Zulfikri, Camat Rokan IV Koto, Alparid Toha, Kapolsek Rokan IV Koto, Danramil Rokan IV Koto, Kades Se Kecamatan Rokan IV Koto serta anggota BPD yang dilantik.
Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota BPD baru yang telah dilantik.
“BPD ini merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, sehingga peran BPD sangat penting dalam proses pembangunan dengan melibatkan peran aktif, partisipasi, dan mendengar apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk dapat dikoordinasikan dan dimusyawarahkan dengan pemerintah desa” Kata Wabub.
Pria yang akrab disapa Ujang Lurah tersebut juga berpesan kepada Anggota BPD baru, bahwa sebelum memangku jabatan, anggota Badan Permusyawaratan Desa tersebut juga harus bersumpah dan berjanji secara bersama-sama di hadapan masyarakat.
“Dan setiap janji yang telah disampaikan, tentu harus ditunaikan dengan sebaik mungkin, sertai tanggungjawab yang dipikul,” Tambah Wabup.
Selain itu, Wabub juga berharap kepada anggota BPD baru dilantik agar dapat menjadi mitra yang baik, saling berkoordinasi, saling mengisi dan saling mengingatkan.
“Fungsi pengawasan BPD bukan harus berhadapan atau saling menyalahkan, tapi lebih kearah musyawarah mufakat dalam memecahkan sebuah permasalahan. Dan yang paling terpenting adalah bekerja secara profesional,” Sebut Wabup.
Tak lupa kepada Anggota BPD lama, Wabup juga berterima kasih karena telah menjadi mitra yang baik dalam membangun Desa Cipang Kiri Hulu. 
“Kami berharap kepada anggota BPD lama ikut turut memberikan sumbangsih pemikiran untuk membangun dan memajukan desa bersama-sama,” Harap Wabup.
Dihadapan masyarakat Desa Cipang Kiri Hulu, Wabup juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Rokan IV Koto yang telah memberikan kepercayaan kepada Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman dan H.Indra Gunawan.