Program Jumat Berkah Keliling Polres Rohul, Beri Kebahagian Masyarakat Rokan Hulu

69
PASIRPENGARAIAN – Ditengah merosotnya perekonomian akibat Pandemi Covid-19, Polres Rokan Hulu (Rohul) hadir ditengah masyarakat untuk membantu meringankan kebutuhan warga yang membutuhkan.
Dengan program Jumat Keliling Berkah, Polres Rohul berbagi kebahagian dengan menyalurkan santunan berupa sembako kepada para Lansia di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.
Program Jumat Keliling Berkah sendiri merupakan kolaborasi antara Polres Rokan Hulu dengan Prawita Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (GENPPARI) Kabupaten Rokan Hulu.
Agenda ini telah berjalan sejak beberapa Pekan yang lalu, dan pada Jumat berkah Keliling kali ini, Polres Rohul berbagi bersama masyarakat Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.
Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK diwakili Kasatlantas Polres Rohul AKP Bagus Harry Priyambodo tampak ditemani Paur Humas Polres Rohul, IPDA Refly Setiawan Harahap, SH dan Kanit Reg Ident Iptu Efendi Lupino serta personil Polres Rohul lainnya.
Dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas Polres Rohul tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu.
“Ini untuk kesehatan dan kebaikan kita bersama, kalau bukan kita siapa lagi,” Sebut pria yang akrab disapa Bagus tersebut, Jumat (09/07)
Diakui Kasatlantas bahwa Kota Pekanbaru saat ini telah memberlakukan PPKM Mikro darurat, sehingga diharapkan kewaspadaan masyarakat agar tetap mengikuti imbauan pemerintah.
“Pemberlakukan PPKM Mikro darurat dilakukan apabila suatu daerah tersebut telah masuk pada zona merah atau zona hitam, mengingat Kabupaten Rokan Hulu saat ini masuk dalam zona orange, maka kita berharap kerjasama dengan masyarakat untuk tetap menjalani 5M,” Tambah nya.
Sementara itu, Kades Sialang Jaya, Yuherman mengucapkan Terima kasih kepada Polres Rokan Hulu yang telah bersedia memberikan bantuan kepada warganya.
“Perlu diketahui juga, bahwa masyarakat Desa Sialang Jaya juga telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program vaksinasi yang digalakkan oleh Pemerintah,” Kata Kades.
Ditempat yang sama, salah seorang penerima bantuan  mengaku terharu dan berterima kasih kepada Polres Rokan Hulu.
“Tentunya ini sangat membantu, apalagi saat sekarang perekonomian sangat sulit, jadi kami mendoakan bapak-bapak polisi semua diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas,” Kata nenek tersebut penuh haru.
Sambil membawa bingkisan sembako dalam bentuk beras, minyak, mie dan telur tersebut, nenek bersama beberapa penerima bantuan lainnya melempar senyum ke Personil Polres Rohul tanda bahagia.