Tinjau Gerai Vaksin dan Posko PPKM, Kapolres Rohul Imbau Masyarakat Terapkan Prokes

PASIRPENGARAIAN – Segala upaya dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu demi melindungi masyarakat dari penyebaran dan penularan pandemi Covid-19.
Hal ini seperti yang dilakukan oleh Kapolres Rohul, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK yang melakukan peninjauan langsung ke gerai Vaksinasi di Puskesmas Pendalian IV Koto dan pengecekan Posko PPKM di Desa Air Panas, Selasa (13/07) wilayah Kecamatan Pendalian IV Koto.
Turut hadir Camat Pendalian IV Koto Afkar S Sos, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Rusmizahelpi, SH, Kapus Pendalian IV Koto Wana Irwana, SKM, Kasubsektor Pendalian IV Koto Aiptu Juliar,  Bhabinkamtibmas Suligi dan Bengkolan Salak Bripka MN Idram.
Selain itu, juga hadir Bhabinkamtibmas Pendalian dan Air Panas Brigadir Fadhli Riski, Babinsa Pendalian & Suligi Serma Muhar, Tim Vaksinator Puskesmas Pendalian IV Koto,  Kades Air Panas Rahayu, Amd, Tim PPKM dan Perangkat Desa Air Panas.
Disampaikan Kapolres Rohul, dia berharap kepada Kapus Pendalian IV Koto agar seluruh masyarakat yang ada di  Pendalian IV Koto dapat divaksin.
“Kalau sudah waktunya masyarakat masuk dosis 2, diutamakan untuk divaksin,” Kata Kapolres.
Dia juga mengingatkan, apabila vaksin yang akan diberi kepada masyarakat habis, pihak Kapus atau Pemerintah daerah setempat dapat segera menjemputnya ke Kabupaten, sehingga stok vaksin selalu ada.
“Jangan sampai kosong, karena masyarakat kita membutuhkan vaksin tersebut untuk meningkatkan daya imun sehingga tidak mudah tertular virus corona,” Tambahnya.
Dipertegas oleh orang nomor satu di Mapolres Rohul tersebut, bahwa di Desa Suligi saat ini termasuk Zona Merah penyebaran Covid-19, dimana ada klaster satu keluarga dan ada pelaku perjalanan.
“Dan kita berharap agar mereka yang sedang terkonfirmasi Positif Covid-19 juga diberikan obat, diberi semangat, jangan diasingkan,” Kata Kapolres.
“Apabila stok obat di Puskesmas sudah kosong segera dijemput ke kabupaten, karena stok obat masih banyak di kabupaten,” Tambahnya.
Lanjut Kapolres, bahwa penyebaran Virus Corona sangat cepat, yakni dari satu orang yang tertular Covid-19, bisa menyebar ke banyak orang.
“Apabila kita tidak mematuhi Protokol Kesehatan, tentu sangatlah sulit untuk menghentikan penyebaran virus ini, oleh karena itu, saya harapkan kerjasama dari seluruh masyarakat Rokan Hulu, ” paparnya.
Sementara untuk Kepala Desa Air Panas, Kapolres berharap agar pihak Desa dan Masyarakat dapat bersama berkontribusi dalam mempertahankan zona hijau di Desanya.
“Kita juga menilai bahwa Kepala Desa Air Panas sejauh ini selalu berkoordinasi terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” Puji Kapolres.