Kejari Rohul Gelar Vaksin Massal, Donor Darah dan Bagi-Bagi Masker Gratis dihari Bhakti Adhyaksa

38
PASIRPENGARAIAN – Bupati beserta Wakil Bupati Rokan Hulu, H Sukiman beserta H Indra Gunawan hadiri peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21 di Kantor Kejari Rokan Hulu, Komplek Pemda, Pasir Pengaraian, Rabu (14/07).
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61, Kejari Rokan Hulu kali ini menggelar agenda  Vaksinasi massal dan Donor darah.
Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, sebanyak 28 Vial vaksin telah disediakan atau untuk 280 orang dengan target ASN dan Buruh Harian Lepas (BHL).
Sedangkan untuk kegiatan Donor Darah, Kejari Rohul bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu berhasil mengumpulkan 16 kantong darah atau 16 pendonor guna menambah stok persediaan darah di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Rokan Hulu.
Tidak sampai disitu, bentuk kepedulian Kejari Rohul terhadap musibah non alam, Pandemi Covid-19 yang hingga sampai saat sekarang ini masih menjadi kekhawatiran ditengah masyarakat, Kejari Rohul turut membagikan masker gratis kepada warga di Sekitaran Pasar Modern, Pasir Pengaraian.
Diakui Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Rokan Hulu, Priwijeksono mengatakan, pada peringatan hari Adhyaksa ke 61, Kejari Rohul turut berperan serta di tengah masyarakat, yakni dengan mengadakan Vaksinasi dan Donor darah serta pembagian masker, guna menjaga kesehatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.
“Tentunya kita berharap agar masyarakat semakin sadar dan peduli dengan kesehatannya,” Kata Kajari Rohul, Priwijeksono
Ketika ditanya terkait harapan dalam peringatan hari Adhyaksa terhadap profesional kerja Kejari Rohul sendiri, Priwijeksono mengatakan bahwa saat sekarang ini Kesehatan adalah yang terpenting dari segalanya.
“Yang paling utama sehat dulu, kalau aparat kita tidak sehat bagaimana mau maksimal dalam bekerja” ucapnya.
Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, H Sukiman dan H Indra Gunawan beserta rombongan lain turut mengucapkan selamat hari jadi kepada Kejaksaan Negeri Rokan Hulu.
“Semoga Kejaksaan Negeri Kabupaten Rokan Hulu Tetap Jaya dan terus maju dalam memberikan pengamanan terhadap masyarakat kita,” Ucap Bupati.
Bupati juga mengakui bahwa kegiatan Vaksinasi, Donor darah dan pembagian masker oleh Kejari Rohul pada hari Bhakti Adhyaksa kali ini, merupakan  bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat agar terhindar dari Covid 19.
Dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, turut hadir Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, Kalapas kelas IIB Pasir Pengaraian Eri Erwan, Danramil Rambah Kapten Inf Khasmir, Kepala Dinas Kesehatan dr.Bambang serta Kadis Perkim Heri Islamy.