Bupati Rohul Kurban Satu Ekor Sapi Jenis Limousin

PASIRPENGARAIAN – Walaupun ditengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan niat bagi seluruh umat islam untuk menjalankan sunnah Nabi yakni berkurban.
Begitu pula dengan Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman yang ikut berkurban pada lebaran Idul Adha tahun 1442 H/2021 M.
Pada tahun ini, orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu itu berkurban sapi jenis Limousin dengan Bobot lebih kurang 150 Kg.
Pemotongan Hewan Qurban Milik Bupati Rokan Hulu dilaksanakan pada Rabu (21/07) atau satu hari selepas Hari Raya Idul Adha 1442 H, sementara untuk penyembelihannya sendiri dilakukan di Halaman Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu.
Bupati Sukiman menjelaskan, meski pemotongan hewan kurban dilakukan di Rumah Dinas Bupati, untuk daging kurban nantinya juga diberikan kepada masyarakat dengan mendahulukan setiap pekerja yang ada di rumah Dinas baik dari petugas taman dan halaman, hingga petugas Satpol PP yang bertugas terlebih dahulu.
“Daging Qurban nya nanti akan kita berikan dahulu kepada para pekerja yang ada di rumah ini, mereka semua juga sangat membutuhkan adanya daging qurban ini, kemudian juga nanti akan diberikan pada masyarakat, baik ke panti asuhan ataupun masyarakat lain yang membutuhkan dan tentunya mudahan-mudahan bisa membantu masyarakat terutama ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda perekonomian masyarakat,” Kata Bupati Sukiman.
Pemotongan Hewan kurban Bupati Sukiman dilakukan oleh Chairul Saplan yang merupakan Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Sekretariat Daerah Kantor Bupati Rokan Hulu.
Dilokasi, Bupati bersama ketua PKK Kabupaten Rokan Hulu, Hj Peni Herawati beserta Anggota DPRD Fraksi Gerindra Abdul Halim turut menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban miliknya.
Sementara itu, di Masjid Agung Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu, hari itu juga dilakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 25 ekor yang nantinya daging tersebut juga akan diberikan kepada masyarakat baik di seputaran Masjid Islamic Center maupun di lingkungan Pemkab Rohul.
Tampak juga hadir menyaksikan proses pemotongan hewan Qurban, Kabag Perlengkapan, serta para petugas pemotongan yang terdiri dari anggota Satpol PP Rokan Hulu.