Kadin Rohul Gelar Vaksinasi Bagi Pelaku UMKM, Wabup Beri Apresiasi

66
PASIRPENGARAIAN – Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Indra Gunawan menghadiri dan meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal oleh Kadin Kabupaten Rokan Hulu di Rumah Sakit Surya Insani, Km 4 Jalan Diponegoro Pasir Pengaraian, Selasa (27/07).
Hadir Pembina Kadin Provinsi Riau Ir H Arsyadjulliandi Rachman M.B.A diwakili Wakil Ketua Umum Bidang Hukum, Advokasi dan Kebijakan Publik, Asmui Irawan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DiskopUKMNakertrans) Kabupaten Rokan Hulu, Zulhendri, Ketua Kadin Kabupaten Rokan Hulu, Evi Juliana SE MM.
Usai pembukaan, Wabup ditemani Wakil Kadin Provinsi Riau dan Kadin Kabupaten Rokan Hulu berkeliling Rumah Sakit Surya Insani sambil menyapa masyarakat mengikuti program vaksin..
Sambil sesekali melempar senyum, pria yang akrab disapa Ujang Lurah tersebut tak henti-henti menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya vaksin ditengah pandemi Covid-19.
“Alhamdulillah saya juga sudah vaksin, dan rasanya tidak sakit, untuk kita, jangan takut untuk divaksin,” Kata Wabup.
Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Rohul mengucapkan terima kasih kepada Kadin Kabupaten Rokan Hulu serta pihak Rumah Sakit Surya Insani yang telah bersedia menyelenggarakan Vaksinasi bagi masyarakat terkhusus pelaku UMKM di Rokan Hulu.
“Dijelaskan juga oleh Kadin Provinsi Riau tadi, bahwa pelaksanaan Vaksinasi ke empat nanti akan ditambah dengan jumlah vaksinasi yang lebih banyak lagi, yakni mencapai 1000 vaksin atau 1000 orang,” Jelas Wabup.
Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Rokan Hulu sekaligus Owner Rumah Sakit Surya Insani, Evi Juliana SE MM mengaku bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan kegiatan kali ketiga yang dilaksanakan oleh Kadin Rohul di Rumah Sakit Surya Insani.
“Vaksinasi Ini merupakan kegiatan ketiga kalinya, sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi tahap satu dan dua bagi masyarakat sebanyak 100 orang, dan ini kembali dilakukan vaksinasi tahap 1 bagi pelaku UMKM sebanyak 100 orang” Jelasnya.
Ketika ditanya terkait alasan sasaran program vaksinasi adalah pelaku UMKM, wanita berparas lembut tersebut mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian Kadin terhadap pelaku UMKM yang ada di Kabupaten yang dijuluki Negeri Seribu Suluk, sehingga masyarakat terkhusus pelaku UMKM dapat selalu sehat di tengah pandemi COVID-19.
“Ini juga sesuai arahan dari Kadin Provinsi, dan seluruh Kadin Kabupaten maupun Kota juga melakukan hal demikian,” Tambahnya.
Selain memberikan vaksinasi gratis, Kadin Kabupaten Rokan Hulu bekerjasama dengan Kadin Provinsi Riau juga memberikan beras kepada masyarakat mengikuti vaksin.